youtube channel

Channels

Latihan Timnas Indonesia: Menu Taktik Shin Tae-yong, Indra Sjafri Tak Terlihat Lagi

Latihan Timnas Indonesia: Menu Taktik Shin Tae-yong, Indra Sjafri Tak Terlihat Lagi

Latihan hari kedua Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai memberikan menu taktik. (Foto: Website PSSI)

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai memberikan menu taktik untuk para pemain di hari kedua pemusatan latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020. Latihan berlangsung pada pukul 10.00 WIB-12.00 WIB.

antvklik.com - "Kami melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola," ujar Shin.

Selain possession ball, juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga melatih kualitas operan plus latihan peningkatan stamina.

Sama seperti hari pertama, kegiatan di hari kedua diikuti oleh 30 dari 34 pemain yang dipanggil. Sementara tiga pemain, yakni M. Rafli, Koko Ari dan Asep Berlian diperkirakan baru bergabung pada Minggu (16/2/2020).

Sementara, berdasarkan kabar terbaru, tiga pemain yang sebelumnya dipanggil oleh Shin Tae-Yong, yaitu Septian David Maulana, Firza Andika, dan Yanto Basna dipastikan tidak bergabung dalam TC di Jakarta.

Firza masih dalam pemulihan cedera di klubnya, sementara Yanto Basna harus memperkuat timnya PT Prachuap di Liga Thailand.

TC timnas Indonesia pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta sebagai persiapan menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sementara Stefano Lilipaly masih terlihat berlatih terpisah lantaran menderita cedera di punggung kaki kanan yang dialaminya.

Latihan hari kedua ini pun belum dihadiri Indra Sjafri, asisten pelatih kepala Shin Tae Yong di lapangan.

Padahal asisten Shin Tae Yong yang lain, Nova Arianto, Sahari Gultom, Gong Oh-Kyun, Kim Hae Woon dan Lee Jae Hong selalu hadir sejak latihan perdana Jumat kemarin.

Shin pun enggan menanggapi ketidakhadiran mantan pelatih timnas U19 dan U23 tersebut. "Perihal Indra Sjafri silahkan dibahas dengan pihak federasi. Itu lebih baik," tegasnya.

Indra Sjafri sendiri terpilih menjadi asisten Shin Tae Yong di timnas senior sejak Januari lalu. Selain menjadi asisten di timnas senior, Indra Sjafri juga berkolaborasi dengan Kim Woo Jaee di timnas usia 23

Pemusatan latihan yang dilakukan timnas Indonesia ini merupakan persiapan untuk menghadapi lanjutan laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Terdekat, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari berselang, timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong akan menjamu Uni Emirat Arab.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments