youtube channel

Channels

Mbappe Ikuti Jejak CR-7 & La Pulga

Mbappe Ikuti Jejak CR-7 & La Pulga

Mbappe Ikuti Jejak CR-7 & La Pulga

antvklik.com - Hebat di lapangan dan dermawan, kini bukan hanya milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Winger muda Prancis, Kylian Mbappe, menyumbangkan semua uang yang didapatnya pada Piala Dunia 2018 ke lembaga sosial yang menangani anak-anak berkebutuhan khusus.

Sukses mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, pundi-pundi uang Mbappe pun ikut bertambah. Ia bisa mengantongi Rp 323 Juta per laga plus tambahan Rp 5 Milyar. Jika ditotal, bisa membawa pulang Rp 7.3 Milyar dari Rusia 2018.

Mbappe menyumbangkan itu semua kepada lembaga amal Premiers de Cordee untuk membantu anak-anak yang dirawat di rumah sakit dan anak-anak berkebutuhan khusus.

Premiers de Cordee juga berkoordinasi dengan banyak sekolah dan perusahaan untuk membantu anak-anak yang mengalami masalah dengan fisik mereka. Mbappe ternyata diam-diam sudah menyumbang ke organisasi ini secara rutin sejak 2017 dan kerap menyempatkan diri mengunjungi anak-anak yang kurang beruntung tersebut di panti, saat tidak beraktifitas dengan klub maupun timnas.

Mbappe menjadi bagian penting keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Dalam laga final yang berkesudahan 4-2 atas Kroasia, Minggu (15/07/2018) malam kemarin, pemain 19 tahun itu ikut menyumbang satu gol.

Di akhir gelaran, Mbappe yang mencetak empat gol dalam tujuh penampilan menyabet gelar Pemain Muda Terbaik. Ia juga menyamai catatan legenda sepakbola dunia, Pele, sebagai remaja kedua yang bisa mencetak gol di final Piala Dunia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments