youtube channel

Channels

Matthijs de Ligt Raih Kopa Trophy 2019 Kalahkan Kylian Mbappe

Matthijs de Ligt Raih Kopa Trophy 2019 Kalahkan Kylian Mbappe

Matthijs de Ligt Raih Kopa Trophy 2019 Kalahkan Kylian Mbappe

Penampilan Matthijs de Ligt selama 2019 memang patut diacungi jempol. tampil brilian bersama Ajax membuat Juventus memboyongnya. Tak heran jika gelar Kopa Trophy 2019 diraih pemain 21 tahun itu.

antvklik.com - Nama Matthijs de Ligt memang sering disebut-sebut sejak penampilannya bersama Ajax sangat luar biasa. Bukan hanya sebagai pemain bek tapi de Light juga pintar memimpin rekan-rekannya di lapangan hijau.

Bersinar bersama Ajax Amsterdam, De Ligt langsung dipinang Juventus. Penampilan impresif selama 2019 pun diganjar Kopa Trophy 2019 dengan mengalahkan favorit lainnya, Kylian Mbappe.

Matthijs de Ligt mendapat pengakuan atas performa impresifnya di sepanjang 2019. Bek Juventus itu dinobatkan sebagai pemenang Kopa Trophy 2019.

De Ligt dianugerahi Kopa Trophy 2019 dalam seremoni yang digelar di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB, bersamaan dengan acara penganugerahan Ballon d'Or 2019. Ia mengungguli Jadon Sancho dan Joao Felix.

Kopa Trophy merupakan penghargaan untuk pemain terbaik di bawah usia 21 tahun. Pada 2018, penghargaan ini dimenangi oleh Kylian Mbappe.

De Ligt bersinar terang pada 2019. Ia mengantar Ajax menjuarai Eredivisie 2018/2019 dan Piala KNVB 2018/2019, serta melaju hingga ke semifinal Liga Champions.

Di level internasional, De Ligt juga jadi andalan timnas Belanda. Ia turut membawa De Oranje ke final UEFA Nations League kendati harus finish sebagai runner-up.

Tampil oke bersama Ajax, De Ligt kemudian direkrut Juventus pada musim panas 2019. Sejauh ini, bek berusia 20 tahun itu sudah tampil 15 kali di semua kompetisi bersama Bianconeri.

"Saya benar-benar bangga dan senang," ujar De Ligt seperti dilansir Football Italia.

"Saya harap Anda semua menikmati malam di tempat luar biasa ini. Saya ingin berterima kasih kepada Ajax, yang mengajarkan saya banyak hal, dan Juventus, klub baru saya, begitu pula teman-teman setim saya." Tambah De Ligt


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments