youtube channel

Channels

Ikuti Jejak Aji Santoso, Makan Konate Dari Berseragam Arema Kini Persebaya

Ikuti Jejak Aji Santoso, Makan Konate Dari Berseragam Arema Kini Persebaya

Punggawa anyar Persebaya, Makan Konate saat masih memperkuat Arema FC di Liga 1 2019. (Foto: Liga Indonesia)

Bukan sebuah rahasia lagi, kalau Arema dan Persebaya adalah 'musuh bebuyutan'. Pertemuan kedua tim asal Jawa Timur ini selalu identik dengan sebutan derby panas. Rivalitas Singo Edan dengan Bajul Ijo sejak lama menjadi pemicu munculnya stigma ini.

antvklik.com - Jika dikalangan suporter Singo Edan tidak mungkin menjadi Bajul Ijo atau sebaliknya suporter Bonek Mania tidak mungkin berbaju Aremania. Tidak demikian dengan pemain. Setelah dulu ada Aji Santoso pemain Arema yang pindah ke Persebaya, kini ada lagi pemain Arema yang menjadi pemain Persebaya yaitu Makan Konate.

Mantan pemain Persib Bandung ini mendobrak rivalitas Singo Edan dan Bajul Ijo dengan berseragam di kedua kesebelasan usai hijrah dari Arema FC ke 'musuh bebuyutannya' yaitu Persebaya Surabaya.

Pemain asal Mali tersebut membuat suporter kedua tim bingung menanggapi status Makan Konate setelah resmi akan membela Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 2020, kasta teratas Liga Indonesia, pada Kamis, 16 Januari 2020.

"Salam satu nyali, Wani! Terima kasih, saya telah bergabung dengan Persebaya Surabaya, mudah-mudahan tahun ini kita bisa juara," ujar Konate dalam akun resmi Twitter Bajul Ijo.

Sebelumnya, Konate pun telah berpamitan kepada jajaran Manajemen Arema FC. Dia mengucapkan terima kasih dan berharap yang terbaik untuk Arema FC ke depannya. Konate juga sangat paham dengan semboyan kedua suporter dan Tim yang dibelanya, yaitu " Salam Satu Jiwa" dan "Salam Satu Nyali, Wani".

"Selama 1,5 tahun dengan Arema, banyak kenangan, semua baik baik, saya minta maaf kalau ada salah, sukses terus buat Arema FC semoga yang depan, lebih baik," katanya. "Salam buat Aremania dan Aremanita, salam satu jiwa," tulis Konate.

Secara tidak sengaja Konate mengikuti jejak pelatih barunya di Persebaya yaitu Aji Santoso, yang juga menjadi pemain andalan Arema dan Persebaya dimasa jayanya. Aji menghabiskan delapan musim dengan klub kota kelahirannya Arema. Aji sukses persembahkan trofi Galatama musim 1992-1993. Aji Santoso kemudian menerima pinangan The Green Force di musim kompetisi 1995.

Kiprah Makan Konate di persepakbolaan Indonesia sendiri memang patut diperhitungkan. Sebelumnya bergabung dengan Persebaya dan Arema, Konate pernah membawa Persib Bandung menjuarai Liga Indonesia pada musim 2014. Konate juga pernah membela Sriwijaya FC dan Barito Putera.

Kedatangan Konate sekaligus melengkapi kuota pemain asing The Green Force yang sebelumnya telah diisi oleh David da Silva, Aryn Williams dan Mahmoud Eid.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments