youtube channel

Channels

Real Madrid, Inter Milan & Bayern Munchen Ikuti European Solidarity Cup 2021

Real Madrid, Inter Milan & Bayern Munchen Ikuti European Solidarity Cup 2021

Real Madrid, Inter Milan & Bayern Munchen ikuti European Solidarity Cup 2021. (Foto: Twitter Real Madrid)

Tiga klub raksasa Eropa, Real Madrid (Spanyol), Bayern Munchen (Jerman), dan Inter Milan (Italia) akan mengikuti turnamen European Solidarity Cup 2021. Turnamen yang akan digelar tahun depan ini digelar untuk mengumpulkan dana amal untuk penanganan korban pandemi Covid-19 di beberapa negara Eropa.

antvklik.com - Berformat round-robin, ketiga klub ini akan saling berhadapan satu sama lain di ketiga kota asal mereka. Madrid menghadapi Inter di Santiago Bernabeu, lalu Inter akan menjamu Bayern di Giuseppe Meazza, dan Bayern versus Madrid di Allianz Arena.

Belum dirilis jadwal resmi kapan European Solidarity Cup 2021 akan dihelat. Paling cepat 2021 atau ketika kondisi kesehatan dunia sudah pulih.

Seluruh petugas medis, termasuk perawat dan dokter yang berada di kota Milan, Munich, dan Madrid akan dihadirkan untuk menonton langsung pertandingan European Solidarity Cup 2021.

“Bayern melihat kontribusinya sebagai simbol dukungan untuk kesatuan Eropa, di mana setiap orang harus bertanggungjawab masing-masing,” ucap Muenchen dalam pernyataan resminya.

"Real Madrid bekerja sama dengan Bayern Munchen dan Inter Milan akan menggelar Piala Solidaritas Eropa pada 2021. Ketiga klub memiliki tujuan bersama untuk mengirimkan pesan solidaritas dan persaudaraan," tulis Real Madrid, dikutip laman resmi, Selasa, 19 Mei 2020.

Pandemi Corona memang benar-benar memukul Eropa. Spanyol, Italia, dan Jerman ada di posisi sepuluh besar negara dengan jumlah pasien terpapar Covid-19 terbanyak. Keadaan di Jerman lebih beruntung daripada yang terjadi di Italia dan Spanyol.

Kompetisi sepak bola Bundesliga 2019/2020 di Jerman sudah kembali digelar sejak Sabtu, 17 Mei 2020 lalu usai tertunda akibat Covid-19. Sedangkan La Liga Spanyol dan Serie A Liga Italia masih mencari kesepakatan untuk dilanjutkan.


icon featured

Related Article

icon featured

Comments