youtube channel

Channels

Lumat Thailand 17-12, Timnas Polo Air Indonesia Di Puncak Klasemen SEA Games

Lumat Thailand 17-12, Timnas Polo Air Indonesia Di Puncak Klasemen SEA Games

Rezza dkk optimistis Indonesia bisa kalahkan SIngapura di laga ketiga, Kamis, 28 Desember 2019. Foto : DOk PRSI

Medali Emas SEA Games 2019 semakin dekat ke Timnas Polo Air Indonesia, yang dilaga kedua menaklukan Thailand 17-12.

antvklik.com - Puncak klasemen berhasil diraih Tim Nasional Polo Air Putra Indonesia di ajang 30th SEA Games 2019. Pada laga kedua, Polo Air Indonesia menang telak atas Thailand 17-12 di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Rabu, 27 November 2019.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menempati puncak klasemen dengan raihan tiga poin dari sekali menang (2 poin) dan sekali imbang (satu poin). Hasil imbang diraih Indonesia setelah ditahan Filipina 6-6. Tim Singapura yang baru satu kali bertanding berada di peringkat dua dengan tiga poin, usai di laga perdananya membantai Malaysia dengan skor telak 17-5.

Pertandingan polo air putra menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga. Tentu kemenangan ini mendekatkan Indonesia untuk meraih emas kali pertama dalam sejarah.

Delvin menjadi top skor dengan raihan 6 gol, saat Indonesia taklukan Thailand 17-12. Foto : PB PRSI

Selanjutnya, Kamis 28 November 2019, Polo Air Indonesia akan menantang juara bertahan Singapura pada pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB.

Melawan Singapura adalah partai hidup-mati Polo Air Indonesia untuk memastikan medali emas. Singapura sendiri adalah juara bertahan dan sudah 28 kali jadi juara SEA Games, sejak kali pertama digelar.

"Tidak ada kata lain kita harus menang lawan Singapura. Saya sudah instruksikan para pemain untuk tampil lebih rileks untuk bisa menampilkan permainan terbaik. Singapura memang tim hebat, tapi apapun bisa terjadi," ujar Milos Sakovich, Pelatih Timnas Polo Air Indonesia asal Serbia.

Pertemuan terakhir Indonesia lawan Singapura berakhir imbang 4-4. Dan hasil imbang jadi tamparan keras buat Singapura, karena sepanjang sejarah SEA Games selalu meraih kemenangan.

"Permainan anak-anak di laga kedua melawan Thailand semakin baik, dibandingkan laga pertama melawan tuan rumah Filipina. Semoga trend positif ini terus meningkat dan melawan Singapura bisa menampilkan permainan terbaiknya," pungkas Reva Deddy Utama, Manajer Timnas Polo Air Putra.

Pelatih Milos Sakovich dan Manajer Reva Deddy Utama, berusaha terus menjaga trend positif tim hingga akhir kejuaraan, Foto : PB PRSI

Optimisme tinggi juga diutarakan para pemain yang tidak gentar dengan Singapura yang punya rekor mentereng.

"Memang benar, Singapura juara 28 kali SEA Games. Di SEA Games 2017 kita sudah mencetak sejarah dengan menahan Singapura. Dan Kini kita juga bertekad besar mencetak sejarah dengan menumbangkan Singapura," tegas Delvin penuh percaya diri yang diamini rekan-rekannya.

Jika ingin meraih medali emas, maka Indonesia harus bisa menyapu bersih dua pertandingan tersisa yakni melawan Singapura (Kamis) dan melawan Malaysia (Jumat).

Pada laga kedua melawan Thailand, Timnas Polo Air Indonesia langsung menggebrak dan langsung unggul 7-1. Ada 4 babak dalam polo air, setiap babaknya berdurasi delapan menit.
Di babak kedua, Indonesia masih memimpin 3-2 dan total 10-4.

DI babak ketiga, Milos mulai merotasi para pemainnya. DI babak ini, Thailand mencetak gol lebih banyak yakni 5 gol dan tiga gol Indonesia, skor 13-9. Di babak keempat skor 4-4, namun total Indonesia menang atas Thailand 17-12.

Pemain Indonesia, Delvin Feliciano menjaid top skor dengan raihan enam gol, dan Ridjkie Mulia menyumbang lima gol, diikuti Yusuf Budiman dua gol, kemudian masing-masing menyumbang satu gol yakni Arsana Made Agung, Silvester Golberg, Fahri Mahmud dan Rezza Aditya. (*)

Laporan dari Filipina Agus Susanto


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments