youtube channel

Channels

Lomba Balap Mobil Offroad Menantang Adrenalin, Berkubang Lumpur dan Debu

Lomba Balap Mobil Offroad Menantang Adrenalin, Berkubang Lumpur dan Debu

Lomba Balap Mobil Offroad Menantang Adrenalin, Berkubang Lumpur dan Debu (Foto: ANTV/Puja Kusuma)

antvklik.com - Balap mobil yang berkubang dalam lumpur dan mengadu adrenalin, bagi para pesertanya, digelar di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Ratusan peserta balap mobil, atau offroad ini merupakan kejuaraan daerah yang diikuti ratusan peserta, khusus peserta dari pulau Sumatera.

Menantang adrenalin, inilah yang dilakukan oleh para peserta balap mobil atau offroad ini. Balap mobil khusus kendaraan modifikasi dengan kelas AF 2000 cc dan kelas under 2000 cc ini, digelar di sirkuit balap di desa Selerai, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

alap mobil khusus kendaraan modifikasi dengan kelas AF 2000 cc dan kelas under 2000 cc alap mobil khusus kendaraan modifikasi dengan kelas AF 2000 cc dan kelas under 2000 cc (Foto: ANTV/Puja Kusuma)

Ratusan peserta balap ini, harus berjibaku melewati kubangan lumpur serta debu yang tebal di lapangan balap offroad. Peserta balap mobil offroad, berasal dari pulau Sumatera, selain dari perwakilan provinsi peserta balap mobil ini juga diikuti oleh peserta dari anggota TNI dan Polri.

Susahnya medan yang dilalui oleh para peserta lomba, mengakibatkan beberapa mobil milik peserta mengalami kerusakan, bahkan kecelakaan.

“Para peserta mengaku sangat sulit melintasi medan yang sangat menantang,” tutur Ketua IOF Musi Banyuasin, Herman Mayori.

Sementara itu, peserta lomba offroad ini, juga diikuti oleh para pejabat pemerintah yang juga ikut adrenalin menantang, lintasan balap yang sangat membahayakan.

“Kejuaraan balap motor offroad ini, selain untuk berolahraga para peserta juga diwajibkan untuk menjaga lingkungan dan berinteraksi dengan masyarakat. Sebab, selain untuk tontonan menarik bagi warga, balap mobil ini juga menjadi wisata tahunan,” pungkas Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex.

Junjati Patra-Puja Kusuma | Musi Banyuasin, Sumatera Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments