youtube channel

Channels

Liverpool Fokus Hadapi Genk, Baru Manchester City

Liverpool Fokus Hadapi Genk, Baru Manchester City

Para pemain Liverpool fokus menghadapi Genk Belgia, di matchday-keempat Liga Champions, Rabu dinihari (6/11) sebelum menjamu Manchester City, Minggu (10/11) di Liga Inggris. (Foto : Laman Liverpool).

Liverpool akan menghadapi salah satu musuh besarnya, Manchester City di pekan ke-dua belas Liga Inggris hari Minggu (10/11) akhir pekan nanti. Namun, Manajer The Reds, Jurgen Klopp mengatakan fokus tim dan para pemain akan lebih dulu menjamu Genk, di matchday-keempat penyisihann Grup-E, Liga Champions, Selasa malam atau Rabu dinihari nanti (6/11).

antvklik.com - Pertandingan ini penting buat Klopp. Mereka harus menang, sehingga langkah menuju babak 16 besar lebih mudah. Apalagi di saat bersamaan, Napoli yang kini memimpin klasemen akan menjamu Salzburg, dan diprediksi menang. Jika Napoli menang, Liverpool kalah, Napoli akan memastikan lolos ke babak 16 besar, Liverpool harus mati-matian berjuang di dua laga sisa melawan Napoli dan Salzburg. Namun jika Liverpool juga menang, sang juara bertahan ini hanya butuh hasil imbang saat menjamu Napoli (27/11) mendatang untuk memastikan tiket lolos 16 besar.

“Kami harus selalu fokus menghadapi setiap pertandingan terdekat. Semuanya memiliki nilai penting dan menentukan. Kami fokus menghadapi Genk, kami membutuhkan kemenangan karena persaingan masih terbuka,” ujar Klopp di laman Liverpool. The Reds tak boleh lengah meski di pertemuan pertama, Liverpool menang 4-1 di kandang Genk, 23 Oktober lalu.

Hal krusial yang kini jadi perhatian Liverpool adalah performa mereka di pertandingan akhir melawan Aston Villa, di Liga Inggris. Meski menang 2-1, The Reds lebih dulu tertinggal, dan mengalami kesulitan berkembang dan keluar dari tekanan lawan, sebelum akhirnya mampu menyamakan skor dan berbalik menang di deti-detik akhir.

Situasi seperti itu diharapkan Klopp tidak terjadi. “Kami berharap bisa selalu fokus dan siap menghadapi berbagai situasi dan tantangan pertandingan, sehinga selalu bisa meraih hasil yang maksimal,” imbuh Klopp.

Liverpool Mohamed Salah kembali akan jadi tumpuan di lini depan Liverpool menghadapi Genk di Anfield. Rabu dinihari (6/11). (Foto : Laman Liverpool).

Liverpool tak punya masalah dengan materi bintangnya. Trio penyerang Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dalam kondisi fit. Begitu juga Fabinho dan Henderson di tengah serta, Virgil van Dijk dan Andrew Robertson di belakang. Hanya Joel Matip dan Xherdan Shakiri yang dilaporkan cedera.

Selepas menghadapi Genk, Liverpool baru akan memikirkan pertandingan melawan Manchester City, tim yang memberinya satu-satunya kekalahan di Liga Inggris musim lalu dan mengubur ambisi mereka meraih gelar juara Liga Inggris di detik akhir kompetisi. Jika Liverpool menang, mereka akan semakin kokoh di puncak klasemen dengan selisih keunggulan sembilan poin. Namun jika Liverpool kalah, Manchester City akan memangkas jarak menjadi tiga poin saja, sekaligus kian memberi tekanan psikologis pada Liverpool.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments