youtube channel

Channels

Lionel Messi Sabet Penghargaan Ballon d'Or 2019, Keenam Sepanjang Karir

Lionel Messi Sabet Penghargaan Ballon d'Or 2019, Keenam Sepanjang Karir

Lionel Messi Sabet Penghargaan Ballon d'Or 2019, Keenam Sepanjang Karir

Messi lagi Messi lagi. Kurang lebih kalimat itulah yang terlintas dalam benak kita setelah Lionel Messi Sabet Penghargaan Ballon d'Or 2019. Ini merupakan gelar keenam Messi sebagai pemain terbaik dunia.

antvklik.com - Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 dalam seremoni yang digelar di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. Ia menerima trofi tersebut dari pemenang tahun lalu, Luka Modric.

Nama Messi berada di posisi pertama daftar peringkat Ballon d'Or 2019, diatas bek Liverpool Virgil van Dijk yang ada di urutan kedua. Sementara Cristiano Ronaldo menempati posisi ketiga, disusul oleh Sadio Mane.

Di sepanjang musim 2018/2019, Messi mencetak 51 gol di semua kompetisi dan mengantar Barcelona menjuarai Liga Spanyol. Sementara musim ini, pemain berusia 32 tahun itu sudah bikin 11 gol di semua kompetisi.

Dengan perolehan tahun ini, artinya gelar ini jadi keenam kalinya Lionel Messi Sabet Penghargaan Ballon d'Or. Sebelumnya, pesepakbola asal Argentina itu meraihnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Di usia yang sudah menginjak 32 tahun, Messi sadar bahwa dalam hitungan tahun ia akan segera gantung sepatu. Oleh sebab itu, ia amat menikmati kemenangannya di tahun ini. Bahkan di dalam pidatonya, ia sedikit bernostalgia.

"Saya ingat saat mendapat Ballon d'Or pertama, saya datang ke Paris di usia 22 tahun bersama tiga saudara saya. Itu sesuatu yang luar biasa," ujar Messi, seusai menerima penghargaan, seperti dikutip Marca.

"Sekarang, sepuluh tahun kemudian, saya berada di masa yang berbeda. Sebuah masa yang istimewa dalam kehidupan saya, bersama istri dan tiga anak saya, yang datang menemani saya bersama saudara saya dan juga keponakan saya."

"Seperti yang istri saya katakan, selama ini saya tak pernah berhenti bermimpi, selalu ingin berkembang, terus memperbaiki diri setiap hari dan tentunya sambil menikmati bermain sepakbola."

"Saya bersyukur bisa melakukan apa yang saya cintai sejak masih kecil, dan dengan izin Tuhan, saya masih punya waktu beberapa tahun lagi. Saya sadar umur saya saat ini, dan momen-momen seperti ini semakin bisa dinikmati, sebab waktu pensiun saya kian dekat dan tentu akan semakin sulit mengulanginya."

"Walaupun saya masih punya beberapa tahun lagi, saat ini rasanya waktu kian berlalu dan semua terjadi sangat cepat. Saya berharap bisa terus menikmati karir sepakbola, keluarga saya, rivalitas di lapangan, dan kehidupan yang saya jalani ini," sambung penyerang asal Argentina itu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments