youtube channel

Channels

Lima Pemain Sempat Positif Covid-19, Barcelona Tak Keluarkan Pernyataan

Lima Pemain Sempat Positif Covid-19, Barcelona Tak Keluarkan Pernyataan

Para pemain Barcelona telah menjalani latihan seperti biasa setelah dinyatakan negatif virus corona. (Foto: Twitter Barcelona)

Lima pemain tim utama dan dua staff kepelatihan Barcelona dikabarkan sempat positif virus corona. Namun, kini kesemua pemain dan pelatih yang terpapar dipastikan telah pulih penuh dan bebas dari Covid-19.

antvklik.com - Menurut laporan RAC1, Barcelona sempat melakukan tes terhadap seluruh skuad dan hasilnya adalah lima pemain dan dua staff pelatih positif Covid-19, tetapi mereka tidak menunjukkan adanya gejala. Namun, kubu El Catalan tak mengungkap nama pemain-pemain yang terjangkit virus corona tersebut.

LaLiga memang sempat mengumumkan lima pemain positif Covid-19 pada tes pertama Covid-19 yang dilakukan pada awal Mei lalu.

Sumber serupa juga mengklaim bahwa Blaugrana sengaja tidak mengeluarkan pernyataan resmi, karena hanya penyelenggara kompetisi profesional Liga Spanyol yang dapat memberi konfirmasi atau menyangkal informasi tersebut dan khawatir akan menimbulkan kegaduhan.

Spekulasi ini muncul setelah salah satu lawan Barcelona di LaLiga Spanyol, Espanyol mengkonfirmasi sudah ada 10 kasus terkait merebaknya Covid-19 dalam skuat mereka.

Total delapan pemain dan dua anggota pelatih Juru taktik Los Periquitos telah positif mengidap Corona pada hasil pemeriksaan bulan lalu. Para pemain Espanyol diketahui mengidap virus Corona tanpa gejala alias asymptomatic.

Lionel Messi dkk kini telah menjalani latihan normal seperti biasa setelah lebih dulu melewati tes kesehatan dan dinyatakan negatif virus corona. Liga Spanyol akan kembali berputar pada akhir pekan 11 Juni mendatang setelah dihentikan sejak pertengahan Mei karena pandemi virus corona.

Barcelona dijadwalkan akan melakoni laga perdana LaLiga Spanyol menghadapi Real Mallorca pada Ahad, 14 Juni 2020 dini hari WIB. Barcelona dalam posisi memimpin klasemen dengan raihan 58 poin dari 27 pertandingan. Mereka unggul dua angka atas Real Madrid selaku rival terdekat.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments