youtube channel

Channels

Jelang Liga Spanyol Lanjut: Barcelona Mulai Latihan Tanpa Jaga Jarak Pemain

Jelang Liga Spanyol Lanjut: Barcelona Mulai Latihan Tanpa Jaga Jarak Pemain

Jelang Liga Spanyol lanjut Juni 2020, para pemain Barcelona mulai latihan tanpa jaga jarak. (Foto: Twitter Barcelona)

Para pemain Barcelona sudah kembali berlatih pada Selasa 26 Mei 2020 tanpa jaga jarak. Mereka sedang mempersiapkan diri sebelum Liga Spanyol bergulir pada 12 Juni 2020.

antvklik.com - Sebelumnya lebih dari dua bulan pandemi virus corona menghentikan Liga Spanyol musim 2019/2020, setelah ditangguhkan sejak pertengahan Maret.

Momen itu terlihat dalam latihan Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Selasa 26 Mei 2020. Dalam video latihan yang diunggah ke media sosial, Lionel Messi dan rekan setimnya terlihat telah berlatih bersama.

Mengenakan rompi oranye, Messi, Riqui Puig, Sergio Busquets dan Jordi Alba, terlihat begitu on fire di latihan. Mereka saling merebut bola dan bekerja sama dalam satu lapangan. Dalam latihan terseut, Messi mampu mencetak gol ke gawang kiper Marc-Andre Ter Stegen.

La Liga tengah berupaya mengikuti jejak Bundesliga Jerman dan Liga Portugal yang kembali melanjutkan aktivitas di masa darurat virus corona.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, telah memberi lampu hijau kepada La Liga untuk melanjutkan kompetisi. Hal ini tak lepas dari semakin menurunnya pergerakan kasus positif COVID-19 di negeri matador.

"La Liga secara resmi akan lanjut lagi pada 12 Juni nanti. Tapi pertandingan pertama mungkin akan dimainkan pada 11 Juni. Kami ingin membuka kompetisi dengan laga Sevilla vs Real Betis pada pukul 22.00 (waktu setempat)," jelas Presiden La Liga, Javier Tebas.

Sisa 11 pekan kompetisi musim ini bisa diselesaikan dalam 35 hari atau 5 pekan saja yang berpengaruh terhadap padatnya jadwal yang akan dijalani setiap tim termasuk bermain leih malam agar liga bisa selesai pada pertengahan Juli 2020.

Sebelum Liga Spanyol ditangguhkan, Barcelona masih memimpin klasemen Laliga musim ini dengan 58 poin. Barca masih unggul dua poin atas Real Madrid sampai pekan ke-27 Liga Spanyol musim ini. Dengan jarak yang tipis, kedua tim tak boleh terpeleset di sisa 11 pertandingan yang ada. Kendati begitu, dua tim paling mapan di Spanyol ini masih akan bertemu lawan yang tidak ringan.

Barcelona, misalnya, masih harus berduel dengan Sevilla dan Atletico Madrid. Sedangkan Real Madrid harus meladeni Valencia atau tim kuda hitam seperti Getafe.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments