youtube channel

Channels

Liga Inggris Pekan Ini : Rekor Liverpool Diuji Aston Villa, Manchester City Hadapi Soton

Liga Inggris Pekan Ini : Rekor Liverpool Diuji Aston Villa, Manchester City Hadapi Soton

Pacuan poin antara Liverpool dan Manchester City memanas lagi akhir pekan ini. Sabtu (2/11) The Reds diuji Aston Villa, sementara "Tim Petahana" menjamu Southampton. Kedua tim berjarak enam poin. (Foto : Instagram Premier League).

Liga Inggris akan menggelar pertandingan pekan ke-sebelas, Sabtu-Minggu (2-3/11). Sejumlah tim papan atas akan berjuang mengamankan poin, sebelum kembali bertarung di tengah pekan, di matchday ke-empat Liga Champions. Hanya berselisih tiga hari.

antvklik.com - Pimpinan sementara Liga Inggris, Liverpool siap kembali skuad utama mereka, setelah skuad pemain muda, tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris, ketika mengalahkan Arsenal 5-4 lewat adu penalti.

Liverpool akan bertandang ke tim promosi Aston Villa, Sabtu (2/11) jam 22 00 WIB. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya dituntut selalu fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan, yang bernilai penting siapapun lawannya.

“Dalam situasi seperti sekarang, semua pertandingan penting, semua lawan membutuhkan porsi perhatian ekstra, karena kami tak boleh lengah. Poin adalah sesuatu yang krusial,” ujar Klopp dikutip dari laman Liverpool.

Liverpool yang kini memimpin klasemen, memang harus menang menghadapi Aston Villa, karena jika kalah Manchester City yang hanya tertinggal enam poin diposisi dua akan memangkas jarak dan memberi tekanan. Pada saat bersamaan Manchester City akan menjamu Southampton (Soton).

Pemain pilar Liverpool yang absen tampil di Piala Liga Inggris, seperti Mohamed Salah, Firmino, Sadio Mane, Fabinho, hingga Virgil Van Dijk siap kembali dimainkan. Para pemain The Reds masih ingat betul momen kritis Bulan November-Desember 2018 musim lalu. Saat it Liverpool unggul empat poin atas Manchester City hingga paruh musim. Namun kemudian rentetan hasil seri membuat poin mereka mampu disalip Manchester City yang lebih konsisten meraih kemenangan hingga meraih gelar juara di akhir musim.

“Kami butuh konsentrasi dan fokus menghadapi semua pertandingan, karena kami akan menghadapi banyak kompetisi,” komentar Van Dijk. Selain tampil di Liga Inggris, Piala Liga, Liga Champions, Liverpool harus memainkan pertandingan di kejuaraan dunia antar klub mulai Desember 2019 nanti.

Setelah menghadapi Aston Villa, Liverpool akan menjamu Genk di Liga Champions, Rabu dinihari (6/11) dan pertempuran krusial menghadapi Manchester City, Minggu (11/11).

Sementara itu Aston Villa akan tampil tanpa beban menjamu Liverpool. Aston Villa yang kin berada di posisi 15 klasemen, meraih tiga kemenangan, sekali seri dan kalah di lima laga terakhir mereka. Mereka meraih kemenangan 2-1 atas Wolves dan Brighton, serta 5-1 atas Norwich. Dua lainnya ditahan 2-2 oleh Burnley, dan kalah 0-3 dari Manchester City.

Liga Inggris Manchester United yang mulai bangkit bakal menghadapi Bournemouth, Sabtu (2/11). (Foto : Instagram Manchester United).

Pertandingan panas lain, hari Sabtu (2/11)Manchester United yang mulai bangkit akan bertandang ke Bournemouth, sementara Arsenal menjamu Wolverhampton. Jika meraih kemenangan Manchester United yang kini berada di posisi tujuh klasemen akan kian mendekati zona lima besar.

Pertandingan hari Minggu (3/11) Chelsea akan bertandang ke Watford, sementara Tottenham akan menghadapi Everton.

Berikut Jadwal Liga Inggris Sabtu-Minggu (2-3/11) :

Sabtu (2/11) :

19 30 - Bournemouth vs Manchester United

22 00 - West Ham vs Newcastle

22 00 - Aston Villa vs Liverpool

22 00 - Arsenal vs Wolves

22 00 - Sheffield vs Burnley

22 00 - Brighton vs Norwich

22 00 - Manchester City vs Southampton

Minggu (3/11) :

00 30 - Watford vs Chelsea

21 30 - Crystal Palace vs Leicester

23 30 - Everton vs Tottenham


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments