youtube channel

Channels

La Liga Spanyol Dihentikan Sementara, Korban Virus Corona Bertambah

La Liga Spanyol Dihentikan Sementara, Korban Virus Corona Bertambah

La Liga Spanyol memberhentikan sementara kompetisi, sampai dapat lampu hijau dari pemerintah, terkait virus corona. Foto : Getty Images

Kompetisi sepakbola di Spanyol atau La Liga Spanyol dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan, akibat pandemi virus corona.

antvklik.com - Para petinggi kompetisi tertinggi Liga Spanyol atau La Liga memutuskan untuk menghentikan kompetisi di musim ini tanpa batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini dikarenakan jumlah korban meninggal di Spanyol akibat virus Corona terus meningkat.

Kompetisi tertinggi di Spanyol ini telah dihentikan sejak akhir pekan pertama di bulan Maret 2020 dan keputusan penundaan selama dua pekan diumumkan pada pekan berikutnya.

Saat ini kompetisi sudah memainkan pekan ke-27 dan masih ada 11 pekan lagi. Barcelona memimpin klasemen sementara dengan raihan 58 poin, diikuti peringkat kedua Real Madrid 56 poin, lalu ketiga Sevilla 47 poin, keempat Real Sociedad dan Getafe sama-sama mengemas 46 poin. Kemudian Atletico Madrid peringkat enam dengan 45 poin.

La Liga Spanyol semula berniat menggelar pertandingan tanpa penonton menghadapi Covid-19. Pada 12 Maret, mereka menunda kompetisi selama dua pekan karena krisis virus Corona bertambah parah.

Beberapa klub La Liga sudah merasakan dampak langsung Covid-19. Valencia, yang bermain di Milan pada Februari, mengumumkan 35 persen anggota skuat dan staf terjangkit virus Corona.

Deportivo Alaves menyatakan ada 15 kasus di klub. Sementara Espanyol mengungkapkan enam personel klub positif Covid-19.

Real Madrid mengisolasi pemain setelah pemain basket klub terpapar. Sementara mantan presiden Los Blancos Lorenzo Sanz meninggal karena virus Corona.

Untuk saat ini Liga Spanyol dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengatakan bahwa tidak akan ada kompetisi profesional di Spanyol sampai mendapat izin dari pemerintah.

"Komisi Pemantau yang dibentuk oleh Perjanjian Koordinasi RFEF-La Liga saat ini menyetujui penangguhan kompetisi sepak bola profesional sampai otoritas Pemerintah Spanyol memberikan lampu hijau tanpa adanya resiko kesehatan apa pun," ujar La Liga dan RFEF dalam sebuah pernyataan bersama yang dilansir kantor berita antara.

"Baik RFEF dan La Liga ingin menyampaikan rasa terima kasih terbesar kami kepada semua orang yang mendedikasikan upaya terbaik mereka untuk memberikan layanan kepada warga Spanyol dan juga menyatakan belasungkawa kepada semua orang yang telah meninggal serta sambutan hangat dari dunia sepak bola kepada banyak keluarga yang kehilangan orang yang tercinta."

Sejauh ini jumlah korban jiwa meninggal di Spanyol akibat virus Corona mencapai lebih dari 2 ribu orang.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments