youtube channel

Channels

Kuncoro Pantau Pemain Muda Untuk Masa Depan Arema FC

Kuncoro Pantau Pemain Muda Untuk Masa Depan Arema FC

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro berharap bisa kembali berlatih bersama para pemain secepatnya setelah PSSI mengumumkan kompetisi Liga 1 akan kembali dilanjutkan mulai Oktober mendatang. (Foto : Arema)

Kuncoro pantau pemain muda untuk masa depan Arema FC. Kuncoro berharap bisa kembali berlatih bersama tim Arema FC secepatnya setelah PSSI merilis kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan kembali Oktober mendatang.

antvklik.com - Kabar Kompetisi Liga 1 Indonesia akan kembali dihelat pada Oktober mendatang membuat semua pihak yang terlibat langsung di kompetisi sepakbola Liga Indonesia bersuka cita. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. SKEP tersebut ditandatangani oleh ketua umum PSSI Mochamad Iriawan pada 27 Juni dan diumumkan secara resmi 28 Juni 2020.

Keputusan PSSI ini disambut gembira oleh asisten pelatih Arema FC Kuncoro dan para pemain. Mereka berharap bisa kembali latihan bersama tim dibawah bimbingan pelatih Mario Gomes secepatnya.

Sebelumnya selama kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan sementara oleh PSSI akibat wabah pandemi virus Corona, kegiatan asisten pelatih Arema FC, Kuncoro tetap padat. Kuncoro setiap pagi bekerja di Dispora Kabupaten Malang setiap hari kerja seperti biasa. Sedangkan di sore hari, Kuncoro memberikan latihan kepada beberapa pemain Arema yang tinggal di Malang.

Kuncoro biasanya berlatih sepak bola bersama sejumlah pemain seperti Jayus Hariono, Johan Alfarizi, Benny Wahyudi, Junda Irawan, dan Gufroni. Kuncoro juga memantau perkembangan para pemain muda yang bergabung dalam latihan bersama di daerahnya, yaitu Gondanglegi, Kabupaten Malang.

“Pagi kerja di Dispora sore main bola di lapangan dekat rumah daerah Gondanglegi. Latihan bersama anak-anak sekitar dan juga pemain-pemain liga profesional,” papar Kuncoro.

Kuncoro melihat pemain-pemain muda tersebut memiliki skill yang cukup bagus dan berpotensi untuk menjadi pemain profesional. Dia mengamati pemain muda mampu mengimbangi pemain yang lebih profesional.

Kuncoro juga tidak menutup kemungkinan suatu saat akan mengajak pemain muda yang dipilih untuk berlatih bersama Arema FC. Hal itu akan dia lakukan agar skill yang dimiliki pemain muda tersebut semakin terasah dan bagus.

“Skill anak-anak ini bagus-bagus, mereka pemain SSB dan dari Liga 3 kebanyakan. Mereka bisa mengimbangi permainan pemain pro, saya sambil memantau. Nanti kapan-kapan bisa diajak latihan bersama Arema yang sudah bagus dan memiliki skill biar tambah bagus,” kata Kuncoro.

Dengan melakukan pemantauan bakat secara langsung, Kuncoro sebagai asisten pelatih Arema bisa membantu Singo Edan mendapatkan talenta pemain muda berbakat untuk menjadi pemain masa depan Arema. Kuncoro melakukan pemantauan pemain dalam latihan sehari hari di lapangan dekat rumahnya, saat Pandemi virus Corona.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments