youtube channel

Channels

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Tekuk Irlandia Utara 3-1, Belanda Geser Jerman

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Tekuk Irlandia Utara 3-1, Belanda Geser Jerman

Penyerang Timnas Belanda, Luuk De Jong merayakan gol kedua Belanda di masa injury time. Semula tertinggal 0-1 membalik keadaan menjadi unggul 2-1.

Timnas Belanda yang gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, mencoba bangkit di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan matchday-5 Grup-C, Jum’at dinihari tadi, Belanda sukses memetik kemenangan 3-1 saat menjamu Irlandia Utara, di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

antvklik.com - Belanda yang kini dilatih Ronald Koeman, memainkan skuad terbaiknya. Trio penyerang, Ryan Babel, Steven Bergwijn dan Memphis Depay di lini depan, Frenkie De Jong, dan Georgiono Wijnaldum di tengah, sementara Virgil Van Dijk dan Matthijs De Ligt di lini belakang. Namun dominasi penguasaan bola Belanda di babak pertama, belum membuahkan karena rapatnya pertahanan Irlandia Utara.

Irlandia Utara yang bermain militan tanpa beban justru lebih dulu mencetak gol. Jos Magennis yang bermain di Hull City, lolos dari kawalan pemain belakang Belanda. Umpan matang Stuart Dallas mampu dikonversi menjadi gol, pada menit 75.

Namun keunggulan hanya bertahan lima menit. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Memphis Depay sukses mencetak gol menyambut umpan Donyell Malen, penyerang PSV yang masuk di babak kedua menggantikan Ryan Babel.

Selepas gol ini, Belanda kian mendominasi permaian meredam militansi permainan Irlandia Utara yang sempat membuat Belanda kerepotan di babak pertama hingga awal babak kedua. Di masa-masa injury time serangan-serangan Timnas Belanda justru kian tajam dan efektf mengancam gawang Irlandia Utara. Menit 91, Luuk De Jong membobol gawang Irlandia Utara, Belanda berbalik unggul 2-1. Tiga menit kemudian Depay mencetak gol keduanya, menyambut umpan matang Frenkie De Jong. Skor akhir Belanda menang 3-1. Dengan kemeangan ini Belanda langsung menyodok ke puncak klasemen Grup-C, dengan nilai 12 hasil dari lima kali main, empat kali menang, sekali kali kalah, sama dengan Jerman yang berada di posisi dua klasemen, nilai sama kalah selisih gol. Irandia utara di posisi tiga juga dengan 12 poin, namun sudah memainkan enam pertandingan.

Kualifikasi Piala Eropa 2020 Penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay (10) memborong dua gol, saat Belanda akhirnya menang 3-1 atas Irlandia utara, Jum at dinihari (11/10).

Menyisakan tiga pertandingan, Jerman dan Belanda difavoritkan bakal lolos ke Piala Eropa 2020, sebagai juara dan runner up grup. Namun Irlandia Utara berpeluang menyodok jika ada yang tergelincir.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments