youtube channel

Channels

Kualifikasi Piala Dunia : Lawan Malaysia, Saatnya Timnas Senior Petik Kemenangan Perdana

Kualifikasi Piala Dunia : Lawan Malaysia, Saatnya Timnas Senior Petik Kemenangan Perdana

Pelatih Timnas Senior Indonesia Yeyen Tumena bersama Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dalam sesi jumpa media jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11) di Malaysia. (Foto Laman PSSI).

Timnas Senior Sepakbola Indonesia, siap menghadapi Malaysia, di matchday-5, babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Zona Asia, Selasa (19/11), jam 19 45 WIB, malam, di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia.

antvklik.com - Asisten pelatih Timnas Senior, yang kini memegang kendali tim, Yeyen Tumena mengatakan timnya dalam kondisi optimis membalas kekalahan 2-3 saat menjamu Malaysia 5 September sial di Stadion GBK Senayan Jakarta. Para pemain yang merasakan empat kekalahan beruntun bertekad meraih kemenangan perdana. Para pemain, juga sudah melupakan raihan buruk yang didapatkan pada laga-laga seblumnya. Semua itu jadi pelecut semangat, dan bukan beban apalagi trauma.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," kata Yeyen, pada media, Senin (18/11) seperti dikutip dari Laman PSSI.

Masuknya beberapa wajah baru, diharapkan bisa memberi kesegaran pada skuad Timnas Senior, seperti TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib), Hendro Siswanto (Arema FC), serta Dedy Gusmawan (Semen Padang). Ditambah kedatangan Timnas Senior lebih dini ke Malaysia, sejak 12 November lalu, mempercepat proses adaptasi tim, sambil melihat dan mempelajari penampilan Malaysia saat mengalahkan Thailand 2-1, beberapa hari lalu.

Dengan dukungan penuh suporternya, Malaysia akan mendapat tambahan energi, namun itu tak membuat nyali Timnas Senior ciut. Banyaknya masyarakat dan TKI di Malaysia, diharapkan juga bisa membantu memompa semangat Timnas Senior.

Indonesia Tekad para pemain Timnas Senior Indonesia adalah menembus kekalahan 2-3 saat menjamu Malaysia di GBK Senayan, 5 Sepetmber 2019. Indonesia padahal sempat unggul 2-1. (Foto : PSSI).

"Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan bahkan kalau kita lihat bermain secara tim. Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam, tapi buat kami siapapun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Malaysia," jelas Yeyen lagi..

Tekad kuat disampaikan Bek Timnas Senior Yanto Basna, untuk menebus kekalahan di kandang di perteman perdana lalu.

"Disini sering hujan, kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti. Yang jelas kami semua sudah siap melawan Malaysia," tambah pemain asal Papua tersebut.

Selain itu, Yanto Basna menyebut timnya sudah menyiapkan strategi untuk melawan Malaysia. Ia pun menyatakan rekan setimnya penuh semangat menghadapi duel ini.

"Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia," jelasnya

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal saat melawan Malaysia. Pada laga leg pertama Indonesia kalah 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno, 5 September lalu. Selain itu, Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3). Kemenangan diharapkan akan membuat Timnas Senior lebih mudah menghadapi tiga laga selanjutnya, di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments