youtube channel

Channels

Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Perubahan Timnas Indonesia Jelang Hadapi UEA

Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Perubahan Timnas Indonesia Jelang Hadapi UEA

Para pemain Timnas Senior Indonesia bertekad meraih poin menghadapi pertandingan melawan UEA, Kamis (10/10)

antvklik.com - Timnas Senior Sepakbola Indonesia, akan menghadapi pertandingan ketiganya, di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, hari Kamis (10/10) menghadapi Uni Emirat Arab, di kandang lawan.

Indonesia yang telah menelan dua kali kekalahan, masing-masing ditaklukan Malaysia 2-3 dan 0-3 oleh Thailand, tentu harus meraih poin penuh jika ingin menjaga asal lolos ke fase kualifikasi selanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy melakukan perubahan kecil dalam susunan pemain jelang menghadapi Uni Emirat Arab yang akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai. Dari 25 nama yang dipanggil Simon jelang matchday ketiga dan keempat di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Novri Setiawan terpaksa tidak dapat menunaikan tugas negara. Pemain Persija Jakarta itu mengalami cedera dan bakal digantikan dengan pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit.

Kualifikasi Piala Dunia Keceriaan dan optimisme para pemain Timnas Senior jelang hadapi UEA, Kamis (10/10).

"Kami mengganti Novri Setiawan dengan Gavin Kwan. Dia akan bersama kami di Dubai pada hari ini dari Jakarta," ujar Simon dikutip dari situs resmi PSSI.

Gavin akan bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan yang telah berada di Uni Emirat Arab sejak 3 Oktober. Di UEA, skuad Garuda menjalani rangkaian persiapan untuk meraih poin perdana setelah mengalami kekalahan dalam dua laga awal menghadapi Malaysia dan Thailand.

"Kami berlatih game internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA," ujar Simon.

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," sambungnya.

Pemain pun menyambut cara kerja Simon dengan baik demi meraih hasil terbaik ketika menghadapi tuan rumah di Stadion Al Maktoum pada Kamis (10/10) mendatang.

Saat game internal tadi, pelatih memberikan berbagai menu taktikal dan strategi bagaimana melawan UEA. Kami juga tidak mengalami kendala di UEA, karena sudah beberapa hari melakukan adaptasi disini," ucap Evan sambil menambahkan keceriaan dan optimisme kini menghinggapi para pemain jelang pertandingan melawan UEA. Tekad maksimal meraih poin penuh, meski kurag diunggulkan.

UEA adalah satu-satunya lawan asal Asia Barat yang dihadapi Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia kali ini. Selain Malaysia dan Thailand, Vietnam menjadi rival Indonesia di fase grup kali ini.

Setelah menghadapi UEA, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam, di Stadion Gianyar Bali, 15 Oktober 2015.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments