youtube channel

Channels

Kualifikasi Liga Champions AFC Sore Ini, Bali United vs Tampines Rovers Singapura

Kualifikasi Liga Champions AFC Sore Ini, Bali United vs Tampines Rovers Singapura

Bali United optimistis lawan Tampines Rovers Singapura di kualifikasi Liga Champions AFC. Foto : Bali United

Mari kita doakan wakil Indonesia Bali United yang akan bertanding melawan tuan rumah Tampines Rovers di babak kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (14/01/2020) malam.

antvklik.com - Babak kualifikasi Liga Champions Asia atau AFC sudah dimulai. Wakil Indonesia Bali United akan menjalani ujian pertamanya di babak kualifikasi pertama, Selasa, 14 Januari 2020 pada pukul 18.30 WIB malam nanti.

Adalah klub Tampines Rovers yang menjadi lawan pertama Bali United. KLub Tampines Robvers sedikit diunggulkan karena bertanding di kandangnya sendiri dan mendapat dukungan suporter di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebut bila persiapan timnya cukup ideal untuk laga besok. Teco, panggilan akrab pelatih Bali United ini juga menyebut bila anak asuhannya sudah sangat bekerja keras selama melakukan persiapan di Bali.

"Ya, kami sudah kerja keras selama latihan di Bali. Kami sudah memulai persiapan sejak tanggal 5 dan tadi sore (Senin sore-red) kami sudah melakukan latihan terakhir. Saya pikir persiapan cukup bagus untuk pertandingan melawan Tampines Rovers besok," ujar Coach Teco seperti dilansir situs resmi Bali United.

Disinggung mengenai kekuatan Tampines Rovers, pelatih asal Brazil ini menyebut bila calon lawannya tersebut merupakan salah satu tim kuat yang ada di Singapura. Keberhasilan menjuarai Piala Singapura jadi salah satu penilaiannya.

"Tampines Rovers yang saya tahu mereka salah satu tim tradisional yang ada disini (Singapura-red). Mereka juga dalam beberapa tahun selalu main di Asia. Tahun lalu mereka juga berhasil jadi juara Piala Singapura dan pastinya mereka adalah tim berkualitas," kata Teco.

Mengenai akan bermain di lapangan artifisial (sintetis), Teco juga cukup yakin bila anak asuhannya sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan seperti itu. Beberapa kali sesi latihan di Bali serta satu kali uji coba lapangan menurutnya menjadi modal penting para penggawa Serdadu Tridatu.

"Memang besok kami akan bermain di lapangan sintetis dan pastinya tuan rumah Tampines Rovers sudah terbiasa bermain di lapangan seperti itu. Tapi kami juga sudah beberapa kali melakukan latihan di lapangan sintetis saat di Bali dan sore tadi juga sudah uji coba lapangan. Saya pikir para pemain sudah adaptasi dan pertandingan besok kami sudah siap," tutup Coach Teco.

Pertemuan Bali United dengan Tampines Rovers akan yang jadi yang kedua setelah sebelumnya kedua tim bertemu di tahun 2018 lalu. Ketika itu tiga gol Fadil Sausu, Ilija Spasojevic dan Hanis Sagara sukses membuat Bali United memenangkan laga dengan skor 3-1.
Bali United telah mendaftarkan 30 nama untuk bertanding di AFC. Dari 30 nama tersebut, terdapat enam penggawa anyar yang baru didatangkan awal tahun ini. Mereka adalah Nadeo Arga Winata, Gavin Kwan Adsit, Hariono, M. Rahmat, dan Lerby Eliandry. Enam nama ini akan melengkapi 24 nama lainnya yang sudah lebih dulu bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu.
Saat ini, 20 dari 30 nama yang terdaftar sudah tiba di Singapura. (*)

Berikut 30 Nama Pemain Bali United untuk AFC 2020 :

1. Nadeo Arga Winata
2. Wawan Hendrawan
3. Samuel Charlheins Reimas
4. Rakasurya Handika
5. Gunawan Dwi Cahyo
6. Anan Mirgaf Lestaluhu
7. Michael Yansen Orah
8. Willian Silva Costa Pacheco
9. Leonard Tupamahu
10. Haudi Abdillah
11. I Made Andhika Pradana Wijaya
12. Dias Angga Putra
13. Ricky Fajrin Saputra
14. Gavin Kwan Adsit
15. Brwa Hekmat Nouri
16. Fadil Sausu
17. Paulo Sergio Moreira Goncalves
18. Hariono
19. Moh Sidik Saimima
20. Taufiq
21. Kadek Agung Widnyana Putra
22. Arapenta Lingka Poerba
23. Stefano Janjte Lilipaly
24. Rahmat Syamsuddin Leo
25. Moch Fahmi Al Ayyubi
26. Muhammad Rian Firmansyah
27. Yabes Roni Malaifani
28. Antonius Johannes Melvin Platje
29. Ilija Spasojevic
30. Lerby Eliandry Pong Babu


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments