youtube channel

Channels

Kontrak Habis, Fakhri Husaini Pamit dari Timnas U-19

Kontrak Habis, Fakhri Husaini Pamit dari Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini (bertopi) ikut merayakan selebrasi gol bersama para pemain di sisi lapangan. (Foto : Antara/Zabur Karuru).

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini mengatakan tugasnya sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia sudah selesai. Ini seiring berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu (10/11).

antvklik.com - Tugasnya sebagai pelatih kepala Timnas U-19, tuntas dengan sukses, Bagus Kahfi dan kawan-kawan lolos ke Piala Asia 2020, sebagai juara Grup-K, setelah bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara, di laga pamungkas grup. Timnas U-19 menjadi juara Grup-K dengan nilai 7, hasil dari dua kemenangan dan sekali seri, diikuti Korea Utara nilai 5, Hong Kong 4, dan Timor Leste, 0.

"Saya sudah selesai sebagai pelatih di Timnas U-19. Saya berpesan kepada pemain siapapun pelatih di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021, semua harus bermain maksimal dan lebih baik lagi," kata Fakhri Husaini, dalam jumpa pers usai pertandingan, Minggu (10/11).

“Buat saya paling penting sudah memberi rasa bangga kepada bangsa. Saya akan kembali ke Bontang. Di PT Pupuk Kaltim sana saya juga punya tanggung jawab," tuturnya. Kontrak Fakhri Husaini memang selesai. PSSI belum memberi kepastian soal masa depan Fakhri Husaini. Apakah diperpanjang atau diganti pelatih lain.

“Saya bangga terhadap pemain, pertandingan yang ketat dan keras. Pertandingan layaknya perjuangan pahlawan, hari ini bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November. Kami bertempur habis-habisan. Ini kemenangan seluruh rakyat Indonesia" kata Fakhri yang juga mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini.

Fakhri Husaini Fakhri Husaini bersama Timnas U-16 usai memenangi Piala kejuaraan sebuah turnamen ujicoba. (Foto : PSSI).

“Mereka ingin menunjukan layak lolos ke Piala Asia dan tampil di Piala Dunia U-20, tahun 2021 mendatang,” imbuh pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 27 Juli 1965 ini.

Piala Asia U-19, akan digelar tahun 2020, di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Empat tim yang menembus semifinal akan dapat kuota lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia tahunh 2021 mendatang.

Buat Fakhri Husaini, inilah kali kedua sukses mengantar Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia, setelah tahun 2018, bersama Timnas U-16. Saat itu, Timnas U-16, juga sukses menjadi juara grup, setelah mengungguli Thailand, Timor Leste, dan Kep Mariana Utara, di fase kualifikasi. Di putaran final Tahun 2018 lalu, Timnas u-16, tak sekadar numpang lewat. Timnas U-16 sukses mengungguli Iran, Vietam, dan India di penyisihan grup hingga lolos ke babak perempat final.

Fakhri Husaini Timnas U-19 sukses lolos ke putaran final piala Asia U-19 tahun 2020, berkat polesan pelatih Fakhri Husaini. (Foto : PSSI).

Di babak delapan besar inilah, Timnas U-16 asuhan Fakhri harus kalah 2-3 dari Australia, sehingga gagal lolos ke semifinal, gagal tampil di Piala Dunia U-17.

Akanhkah PSSI akan mempertahankan Fakhri Husaini, mengawal Timnas U-19 di Piala Asia 2020, dan Piala Dunia 2021, saat kita menjadi tuan rumah. Menarik ditunggu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments