youtube channel

Channels

Kalteng Putra Vs Persib Bandung: Maung Yang Lelah Ingin Jaga Konsistensi

Kalteng Putra Vs Persib Bandung: Maung Yang Lelah Ingin Jaga Konsistensi

Kalteng Putra vs Persib Bandung - Maung Bandung yang lelah ingin jaga konsistensi (Foto: Liga Indonesia Baru)

Persib Bandung berusaha memperpanjang catatan apiknya ketika bertemu dengan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). Dalam lawatannya kali ini Persib memiliki modal impresif untuk menghadapi Laskar Isen Mulang.

antvklik.com - Dalam tiga pekan terakhir, Maung Bandung belum pernah mengalami kekalahan. Persib menang besar 4-1 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-22, dilanjutkan dengan mengalahkan Persija 2-0. Padahal dalam dua laga tersebut, Persib harus menjalani partai usiran ke luar Bandung tepatnya di Bali.

Satu pertandingan lainnya adalah ketika Persib bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 dan terpaksa berbagi satu poin.

Namun jelang melawan Kalteng Putra, Persib dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat membuat tim harus lebih sigap dan disiplin dengan perawatan kebugaran. Selain mentalitas setiap pemain yang terus dijaga agar tetap dalam motivasi dan semangat yang tinggi.

"Kami mengatur betul rencana soal intensitas latihan. Bagaimana pemain bisa berada di puncak kondisinya saat pertandingan dan berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk recovery" kata Robert Alberts.

"Saya pikir itu faktor yang penting kenapa kami di beberapa laga ini bisa mendapat hasil yang bagus. Selain mentalitas pemain yang bagus, kalian bisa melihat level energi pemain bisa terus tinggi," lanjutnya.

Pangeran Biru siap turun dengan kekuatan penuh mengingat mereka tidak memiliki pemain yang cedera.

Akan tetapi, hal itu tak akan mudah bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan. Sebab, Kalteng Putra punya rekor yang lebih baik ketika bermain di Stadion Tuah Pahoe.

Skuad asuhan Gomes de Oliveira tersebut tak terkalahkan saat bermain di kandang. Dalam tujuh laga kandang, Kalteng Putra selalu berhasil mendapatkan poin dengan catatan empat kali menang dan tiga hasil seri.

Tim dengan julukan Enggang Borneo ini wajib meraih kemenangan demi keluar dari zona degradasi. Tim arahan Gomes de Oliveira sekaligus ingin membalas kekalahan putaran pertama lalu dari Persib dimana saat itu Kalteng Putra menyerah 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat.

Meski secara klasemen cukup jauh karena Persib berada di posisi 11 dengan 31 poin sementara Kalteng Putra duduk di peringkat 16 dengan 23 poin.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments