youtube channel

Channels

Kali Pertama Alwi Slamat Berpuasa Sebulan Penuh Bersama Keluarga

Kali Pertama Alwi Slamat Berpuasa Sebulan Penuh Bersama Keluarga

Pemain Persebaya Surabaya Alwi Slamat untuk pertama kalinya sejak menjadi pemain profesional, bisa merasakan berpuasa bersama keluarga di rumah sepanjang bulan Ramadan, karena dampak dari wabah Pandemi Virus Corona. (Foto : Persebaya)

antvklik.com - Kali pertama Alwi Slamat berpuasa sebulan penuh bersama keluarga sebagai dampak positif dari wabah Pandemi virus Corona. Sementara Latihan Online menjadi hal baru bagi para pemain Persebaya Surabaya.

Perbedaan Waktu Membuat Alwi Slamat Tidak Bisa Gabung Latihan Online

Terhentinya Kompetisi Liga 1 2020 karena wabah pandemi virus Corona (Covid-19) sangat disayangkan oleh semua pihak. Terutama para pemain sepakbola di tanah air. Pasalnya kompetisi Liga 1 baru berjalan di pekan ketiga atau baru melakoni 3 pertandingan diawal kompetisi, namun Liga harus dihentikan karena wabah Pandemi virus Corona.

Meski demikian, ada beberapa sisi positif yang dirasakan oleh para pemain dalam kondisi gawat darurat wabah Pandemi virus Corona yang melanda dunia ini. Salah satunya dirasakan pemain muda Persebaya Surabaya Alwi Slamat.

Pertama kali sejak menjadi pemain profesional, Alwi Slamat bisa merasakan bertpuasa bersama sepanjang bulan Ramadan bersama keluarga. Ya pemain asal Tulehu itu sudah sebulan lebih tinggal di kampung halamannya. Sejak aktivitas tim Persebaya harus berhenti sejalan dengan kewajiban melaksanakan physical distancing.

”Bagi saya, Ramadan ini sangat spesial. Sekarang sepanjang Ramadan di rumah, biasanya hanya dapat libur 1-2 hari,” kata Alwi melalui sambungan telepon.

Alwi menambahkan, kegiatannya selama berada di rumah lebih cenderung menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut tidak lupa untuk melaksanakan program latihan yang sudah diberikan oleh pelatih Persebaya Surabaya.

”Saya sore latihan sendiri untuk jaga kebugaran,” ujar Alwi Slamat.

Sayang perbedaan waktu Tulehu dan Surabaya yang mencapai dua jam membuat dia tidak bisa bergabung dalam sesi latihan online. Sesi latihan yang dipantau langsung tim pelatih Persebaya itu dimulai pukul 16.00 WIB. Saat itu, di Tulehu sudah datang waktu berbuka puasa.

”Kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut latihan online, tapi saya menjalankan menu latihan yang diberikan tim pelatih,” ucap Alwi.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments