youtube channel

Channels

Jumlah Gol Harry Kane di Piala Dunia Samai Rekor Gol Milik Legenda Inggris

Jumlah Gol Harry Kane di Piala Dunia Samai Rekor Gol Milik Legenda Inggris

Jumlah Gol Harry Kane di Piala Dunia Samai Rekor Gol Milik Legenda Inggris

antvklik.com - - Timnas Inggris hanya finish di peringkat keempat Piala Dunia 2018. Tapi Inggris boleh bangga karena Harry Kane mampu menyabet gelar prestisius sebagai pencetak gol terbanyak turnamen.

Dalam sejarah Piala Dunia, Inggris memang pernah punya predator tajam pada diri Gary Lineker. Tepatnya pada Piala Dunia 1986 yang diselenggarakan di Meksiko. Saat itu Lineker mampu mencuri perhatian dengan gol-gol yang ia buat.

Padahal dalam penyisihan Grup, The Three Lions hanya mampu menang sekali, imbang sekali dan kalah satu kali. Dari tiga laga itu, Inggris hanya membuat tiga gol dan sekali kebobolan.

Hebatnya, trigol milik Inggris saat itu diborong oleh Lineker. Tepatnya saat anak asuh Bobby Robson (Pelatih Inggris saat itu) menang tiga gol tanpa balas dari Polandia di pertandingan terakhir grup.

Dengan modal sekali menang dan sekali imbang, Inggris melaju ke babak 16 besar bertemu Paraguay. Dalam laga itu, Inggris juga menang 3-0, dimana dua gol diantaranya dicetak Lineker, satu lainnya oleh Peter Beardsley.

Sayang langkah Inggris harus terhenti di babak perempat final. Pada babak 8 besar itu Inggris dikalahkan Argentina 2-1. Dua gol Tim Tango dibuat sang bintang Diego Armando Maradona dan satu gol Inggris, dicetak Lineker.

Total Lineker membuat enam gol dan berhak untuk gelar top skor Piala Dunia 1986, menyingkirkan nama besar lainnya, seperti Maradona-Argentina, Careca-Brasil dan Emilio Butragueno-Spanyol, yang semuanya sama-sama mengoleksi lima gol.

Padahal setelah era Lineker, Inggris punya sederet bomber maut. Sebut saja Alan Shearer, Michael Owen, hingga Wayne Rooney. Namun apa yang ditorehkan mereka di Piala Dunia belum bisa membanggakan The Three Lions.

Namun Inggris kini sudah punya penyerang tajam yang sukses meraih gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Harry Kane. Penyerang berusia 24 tahun itu mencetak enam gol dari tujuh pertandingan yang dijalani Inggris.

Kebahagiaan Kane diungkapkan dalam akun instagram pribadinya.

"Sangat bangga karena telah meraih Golden Boot Piala Dunia. Hal ini tercapai karena hasil kerja tim dan smeua yang telah bekerja keras dibalik ini semua."

Dari enam gol Kane tersebut, tiga diantaranya lahir dari titik putih. Dua gol penalti di fase grup, satu penalti lainnya di babak 16 besar. Apa yang dilakukan Kane adalah pencapaian luar biasa bagi Timnas Inggris dan tentunya bagi dirinya sendiri. Karena nama Kane akan masuk dalam sejarah sepak bola dunia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments