youtube channel

Channels

MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan ‘Baby Faced Assassin’?

MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan ‘Baby Faced Assassin’?

Pelatih RB Leipzig, Julien Nagelsmann menjadi salah satu calon pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

antvklik.com - Kursi pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (MU) sedang goyah menyusul performa buruk Setan Merah pada Premier League 2019-2020. Siapa calon pengganti Ole mulai bermunculan. Satu di antaranya adalah pelatih RB Leipzig, Julien Nagelsmann.

Sejak dipermanenkan Maret lalu, Solksjaer gagal mengangkat prestasi The Red Devils. Saat ini, MU sudah tiga kali kalah di Premier League tertahan di posisi ke-12 klasemen dengan selisih dua poin dari zona degradasi.

Nasib Solskjaer akan ditentukan saat menghadapi Liverpool di Old Trafford 20 Oktober. Jika MU kalah, maka Sang Baby Faced Assassin tersebut bisa saja kehilangan pekerjaannya.

Manajemen Manchester United mulai bergerak untuk membajak Nagelsmann dari Leipzig. Kontrak pelatih berusia 32 tahun tersebut bersama klub Bundesliga itu masih tersisa empat tahun lagi. Profil Nagelsmann sebagai pelatih yang gemar bermain aktraktif dan mengandalkan pemain muda sangat cocok dengan filosofi MU.

Sosok Julian Nagelsmann namanya sudah harum sejak masih di Hoffenheim pada awal 2016-2017 pada usia 28 tahun. Status yang membuatnya menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga.

Sebelum memutuskan beralih menjadi pelatih, Julian Nagelsmann punya latar belakang sebagia bek tengah. Cedera parah membuat karier profesional pria berpostur 190 cm ini sebagai pemain di 1860 Munich dan FC Augsburg hanya berlangsung tiga tahun dan harus pensiun di usia 20 tahun.

Julian lantas sukses membawa tim junior Hoffenheim menjadi jawara Bundesliga 2013-2014. Sejak itu, ia naik menjadi asisten pelatih tim utama Hoffenheim.

Tak butuh lama, pada 2016-2017, ia resmi menjadi der trainer Hoffenheim. Nagelsmann membawa Hoffenheim dua kali lolos ke Liga Champions dengan finis di posisi keempat dan ketiga.

Sukses berada di sana, Leipzig merekrut Julian Nagelsmann sebagai pelatih. Di Bundesliga, Leipzig kini berada di area empat besar klasemen sementara. Sedangkan di pentas Liga Champions, Leipzig sempat tampil mengejutkan kala menuai kemenangan pada Matchday 1 di markas Benfica. Sayang, mereka takluk 0-2 kala menjamu Lyon.

Pelatih muda 32 tahun itu juga terkenal memiliki insting mengorbitkan pemain muda. Pada musim ini, Julian Nagelsmann menaikkan nama Emil Forsberg sampai bomberTimo Werner. Saat kali pertama menukangi Hoffenheim, ia juga berjasa menelurkan Niklas Süle, Sebastian Rudy dan Kevin Vogt.

Trio penyerang Sandro Wagner, Andrej Kramaric dan Mark Uth juga dibuat Julian Nagelsmann menjadi buruan klub-klub Eropa.

Julukan 'Baby Mourinho' yang disematkan oleh publik Jerman bisa menjadi representasi kualitas seorang Julian. Setidaknya, ia punya catatan 55 kemenangan dalam 136 laga bersama Hoffeneheim, dan 6 kemenangan dari 10 laga musim ini bareng Leipzig.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments