youtube channel

Channels

Ditawari Melatih Timnas Jerman, Juergen Klopp: Saat Ini Prioritas Saya Liverpool

Ditawari Melatih Timnas Jerman, Juergen Klopp: Saat Ini Prioritas Saya Liverpool

Juergen Klopp dinilai cocok menjadi suksesor Joachim Loew untuk menempati posisi sebagai pelatih Timnas Jerman di masa depan

antvklik.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku enggan untuk melatih Timnas Jerman andai dirinya mendapat tawaran. Federasi sepak bola Jerman kabarnya tengah gencar berkomunikasi dengan Juergen Klopp untuk jadi pelatih timnas Jerman selanjutnya.

Klopp akan diproyeksikan sebagai pengganti Joachim Loew yang kontraknya akan berakhir usai Piala Dunia 2022. Klopp pun terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2022 mendatang. Namun Klopp tak mau terburu-buru. Saat ini, prioritasnya adalah Liverpool.

"Saat ini, saya tidak menginginkannya. Saya bahagia dengan pekerjaan saya sekarang dan itu yang terpenting saat ini," ujar Klopp.

"Apakah saya merupakan pilihan yang tepat, saya juga tak yakin 100 persen. Tapi jika tawaran itu datang, mungkin saya akan memikirkannya. Tapi bukan sekarang ya," tambah Klopp.

Sebagai pelatih yang mampu menangani pemain muda, Juergen Klopp disebut cocok menjadi suksesor Joachim Loew untuk menempati posisi sebagai juru taktik Der Panzer di masa depan. Die Mannschaft sedang melakukan regenerasi besar-besaran dengan lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain berusia di bawah 25 tahun, pasca kegagalan di Piala Dunia 2018 dan terdegradasi di UEFA Nations League A 2019.

Meski begitu, dengan kesuksesan yang ia raih sekarang, Liverpudlian tentu tidak ingin Klopp pergi dari Anfield. "Anda tahu bahwa kami menilai Klopp sangat luar biasa. Kami sudah pernah sekali memberikan perpanjangan kontrak, dan yang jelas bahwa Klopp bisa bertahan selama yang ia mau. Saya percaya bahwa dia berkomitmen ke Liverpool," ujar pemilik Liverpool, Tom Werner.

Klopp yang mulai melatih Liverpool sejak Oktober 2015 sedang menikmati pekerjaannya sebagai juru taktik The Reds. Eks pelatih Borussia Dortmund asal Jerman itu berhasil menyumbangkan titel gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa untuk publik Anfield.

Dan laju Liverpool di Liga Inggris musim 2019/20, Liverpool memimpin klasemen dengan meraih delapan kemenangan dari delapan laga.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments