youtube channel

Channels

Jakarta Promosikan Diri Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jakarta Promosikan Diri Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jakarta siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. (Foto: Pemprov Jakarta).

Jakarta promosikan diri siap jadi tuan rumah Olimpiade 2032. Ajang Olimpiade Tokyo 2020 akan digunakan untuk merayu kontestan dunia untuk memilih Jakarta.

antvklik.com - Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menegaskan bahwa ia diperintahkan Presiden Jokowi untuk mempromosikan Jakarta sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Presiden sudah berkirim surat kepada Ketua IOC yang berisi keinginan Indonesia dalam hal ini Jakarta menjadi tuan rumah olimpiade 12 tahun mendatang.

"Saya sedang memperjuangkan keinginan Bapak Presiden untuk meminta Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Surat sudah dilayangkan langsung oleh Presiden kepada IOC. Dan tempatnya dikatakan Pak Presiden, disiapkan di Jakarta," ucap Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

Olimpiade 2020 di Tokyo, kata Okto, akan dimanfaat kontingen Indonesia untuk meyakinkan kontestan seluruh dunia bahwa Jakarta berkemampuan menjadi tuan rumah olimpiade. "Insya Alloh keputusan jadi tuan rumah, akan diambil sebelum tahun 2024 sehingga di 2020 ini ada Olimpiade Tokyo, jadi ajang maksimal kita untuk promosi Indonesia menjadi tuan rumah terbaik di 2032 di Jakarta," ucap Okto.

Pertimbangan Jakarta untuk menjadi tuan rumah Olimpiade, karena Jakarta telah menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. "Mereka (IOC) hadir saat Asian Games dan Asian Para Games menjadi saksi. Orang Indonesia khususnya orang Jakarta sangat antusias, dan sudah memiliki fasilitas," kata Okto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta siap mendukung rencana tersebut dan akan mempersiapkan agar Jakarta bisa menjadi tuan rumah Olimpiade yang baik. "Jakarta siap mendukung, apa yang dibutuhkan untuk promosikan kota ini agar bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. 12 tahun sering dianggap panjang, tapi untuk sebuah event seperti ini bukan sesuatu yang panjang. Apalagi target bukan hanya tuan rumah, tapi prestasi setara dengan negara-negara peserta lainnya," ujar Anies.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments