youtube channel

Channels

Inter Milan Tawarkan Lautaro Martinez ke Barcelona Rp 1,8 Triliun Sesuai Klausul

Inter Milan Tawarkan Lautaro Martinez ke Barcelona Rp 1,8 Triliun Sesuai Klausul

Lautaro Martinez hadir dalam latihan bersama Inter Milan jelang Serie A bergulir. (Foto: Twitter Inter Milan)

Kubu Inter Milan menegaskan, Barcelona mesti membayar klausul pelepasan Lautaro Martinez dengan mahar €111 juta atau setara Rp 1,8 Triliun bila menginginkan penyerang Argentina itu. Klausul pelepasannya Lautaro akan kadaluarsa pada 15 Juli mendatang.

antvklik.com - El Catalans telah menempatkan Lautaro sebagai incaran prioritas dan mereka bersiap memberikannya kontrak senilai €10 juta per tahun. Barca juga menawarkan sejumlah pemainnya sebagai bagian dari kesepakatan agar harga bomber 22 tahun itu bisa turun. Arturo Vidal, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic masuk dalam daftar pemain yang ditawarkan Blaugrana itu.

"Selama berkaitan dengan Lautaro, hanya ada satu cara yang dia bisa tinggalkan Inter, yakni bayarkan klausulnya," tegas Direktur olahraga Inter Milan Piero Ausilio.

"Klausul yang semua orang tahu, tidak ada gunanya ditutupi. Klausul yang diminta. Ini adalah klausul yang akan berakhir di awal Juli, jadi tidak akan bertahan lama. Dan inilah satu-satunya kemungkinan yang ada untuk memboyong Lautaro dari Inter hari ini," urainya.

Menurut Ausilio, kesuksesan masa depan Inter akan begantung pada sikap mereka dalam mempertahankan pemain-pemain bintang macam Lautaro.

"Saya tahu Barcelona memahami dengan baik bagaimana niatan kami. Inter tidak berencana untuk menjual Lautaro Martinez. Dia adalah aset penting bagi klub dan mari jangan lupa bahwa dia masih terikat kontrak tiga tahun dengan Inter," beber Ausilio.

"Inter tidak akan menjual pemain paling pentingnya. Kami berniat untuk mempertahankan mereka dan akhirnya memperkuat di bursa transfer. Dan ini juga berlaku untuk Lautaro," katanya lagi.

Klausul ini hanya aktif hingga awal Juli. Artinya, jika tidak ada klub yang mampu memenuhi tuntutan Inter Milan dalam tenggat tersebut, maka Martinez akan tetap di Giuseppe Meazza.

Barcelona membutuhkan jasa Martinez untuk memperkuat lini serang mereka. Barisan depan Blaugrana tengah dilanda krisis. Luis Suarez sudah menginjak usia kepala tiga dan sedang berkutat dengan cedera lutut. Sementara, Ousmane Dembele tidak bisa diandalkan karena cedera kambuhan.

Lautaro Martinez dianggap sebagai pengganti yang pas untuk Suarez karena tampil mengesankan di Inter Milan musim ini. Striker berkebangsaan Argentina itu telah mencetak 16 gol dari 31 penampilan bersama Inter Milan di semua kompetisi. Nerazzurri saat ini duduk di urutan ketiga klasemen sementara Serie A Italia.

Martinez pun dinilai sebagai penyerang yang memiliki skill lengkap. Lautaro Martinez juga disebut-sebut dibidik oleh Chelsea dan Manchester United.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments