youtube channel

Channels

Ini Alasan Hasani Abdulgani Mundur Dari PT LIB

Ini Alasan Hasani Abdulgani Mundur Dari PT LIB

Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri dan 3 komisaris yaitu Hasani Abdulgani, Sonhadji dan Hakim Putratama mengundurkan diri dari jabatannya dalam RUPS luar Biasa yang digelar secara virtual Senin 18 Mei 2020. (Foto : PSSI)

Ini alasan Hasani Abdulgani mundur dari PT LIB. Hasani, Sonhadji, Hakim Putratama dan Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri mengundurkan diri dalam RUPS Luar Biasa Senin 18 Mei 2020.

antvklik.com - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan seluruh manajemen klub Liga 1 dan Liga 2 menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa LIB yang berlangsung secara virtual pada Senin 18 Mei 2020.

Dalam rapat tersebut Hasani Abdulgani dan Sonhadji resmi tidak lagi menjabat sebagai komisaris PT LIB setelah permintaan mereka untuk mundur disetujui para pemegang saham.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani mengatakan, dirinya akan fokus menunaikan tugas di PSSI setelah memutuskan mundur sebagai komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Saya akan fokus di PSSI. Apalagi saya memiliki banyak pekerjaan di sini," kata Hasani Abdulgani.

Tugas Hasani di PSSI cukup banyak karena selain menjadi anggota Exco, Hasani juga menjabat sebagai wakil ketua di dua komite yaitu Komite Wasit dan Komite Keuangan.

Di dua komite itu, Hasani bekerja sama dengan Sonhadji yang menjabat sebagai ketua. Sonhadji sendiri juga mundur dari jabatannya sebagai komisaris utama PT LIB dan lebih fokus menjalankan tugasnya di Komisi Wasit dan Komisi Keuangan PSSI.

RUPS juga menyepakati mundurnya Cucu Somantri dari jabatannya sebagai direktur utama PT LIB. Satu komisaris PT LIB lainnya yakni Hakim Putratama juga resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Hasani menjelaskan alasan dirinya mengundurkan diri karena ingin memberikan kesempatan kepada anggota Exco PSSI lainnya untuk mengisi posisi tersebut.

"Saya mau beristirahat dahulu. Jadi gantian sama anggota exco yang lain biar mereka juga bekerja. Nanti, kan, lebih enak diskusinya kalau mereka sudah memiliki pengalaman," tutur Hasani.

Sebelum tiga komisarisnya mundur, LIB memiliki enam komisaris hasil RUPS pada 23 Januari 2020 di Bali yaitu Sonhadji sebagai komisaris utama, lalu di kursi komisaris ada Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Hasani Abdulgani, Endri Irawan dan Hakim Putratama.

PSSI PT LIB Hasani Abdulgani Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri dan 3 komisaris yaitu Hasani Abdulgani, Sonhadji dan Hakim Putratama mengundurkan diri dari jabatannya dalam RUPS luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara virtual Senin 18 Mei 2020. (Foto : PSSI)

Dari enam komisaris di PT LIB tersebut, tiga di antaranya merupakan perwakilan dari PSSI yaitu Sonhadji, Hasani Abdulgani dan Endri Irawan. Mereka merupakan anggota Exco PSSI periode 2019-2023.

Dengan demikian, pengganti Sonhadji dan Hasani kemungkinan besar juga berasal dari Exco PSSI. Penentuan sosok direktur utama serta tiga komisaris anyar LIB akan dilakukan dalam RUPS luar biasa selanjutnya yang rencananya dilaksanakan setelah Lebaran.

"Namun tidak harus ada tiga perwakilan PSSI di LIB," kata Hasani.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments