youtube channel

Channels

Indra Sjafri : Vietnam dan Thailand Jangan Kamu Pikir Posisimu Aman

Indra Sjafri : Vietnam dan Thailand Jangan Kamu Pikir Posisimu Aman

Indonesia U23 optimistis menghadapi laga akhir Grup B SEA Games. (foto : PSSI.org)

Pasca Timnas Indonesia U23 pesta gol di gawang Brunei Darussalam yakni 8 gol tanpa balas. Pelatih timnas Indra Sjafri mengingatkan Vietnam dan Thailand bahwa posisi mereka kembali tidak aman.

antvklik.com - Pernyataan tegas ini disampaikan pelatih Indra Sjafri di sela-sela jumpa wartawan pasca pertandingan melawan Brunei di Stadion Binan, Filipina pada selasa malam (3/12/2019).

Pernyataan ini beralasan karena Tim Garuda mampu menjalankan instruksi para pelatih dengan baik dengan melesakan 8 gol tanpa balas. Indonesia menang dari Brunei Darussalam.

Tentunya hasil ini menempatkan Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara grup B di antara Vietnam dan Thailand pada cabang olahraga sepak bola SEA Games ke-30 Filipina

Vietnam yang hari ini menang 1-0 dari Singapura tetap bertengger di puncak klasemen dengan sembilan poin sedangkan Thailand yang sempat di posisi dua, tergeser ke posisi tiga, walau hari ini mereka menang 2-0 dari Laos. Indonesia unggul selisih satu gol dari Thailand.

"Hari ini pemain bermain sesuai intruksi untuk menang besar dan sebenarnya bisa lebih banyak gol lagi bila pemain tidak membuang peluang. Hasil hari ini bagus dan semoga pertandingan terakhir bisa menang lagi dan kami lolos ke fase selanjutnya," Kata Indra Sjafri

Menurut Indra Sjafri pertandingan-pertandingan di Grup B sangat menarik, jadi baik itu Vietnam, Thailand dan Indonesia posisinya belum aman hingga akhir laga fase grup ini.

"Grup ini memang menarik dan ramai, seru karena dua tim yang akan lolos ke babak selanjutnya ditentukan di laga terakhir 5 Desember. Jadi doakan saja Indonesia lolos," lanjut Indra

"Kalau dari hitung-hitungan, Indonesia harus menang dari Laos minimal dua gol tapi kita lihat besok," tegas Indra.

Pemain yang akan diturunkan melawan Laos esok tentulah pemain yang segar dan sehat dan penentuan pemain yang akan turun berdasarkan rekomendasi jajaran pelatih saat latihan besok sore.

Zulfiandi dan Evan Dimas Memberi Pengaruh Besar pada Timnas Sepakbola SEA Games 2019 (foto : PSSI.org) Zulfiandi dan Evan Dimas memberi pengaruh besar pada Timnas sepak bola SEA Games 2019 (foto : PSSI.org)

"Friza Andika dan Muhammad Rafli sudah sehat dan sebenarnya bisa dimainkan tapi saya simpan untuk pertandingan berikutnya. Jadi 20 pemain yang saya bawa, mereka memiliki kemampuan yang sama, cuma yang segar itulah yang akan turun," Indra menambahkan.

Mengevaluasi pertandingan melawan Brunei Darussalam tadi, sebenarnya yang ditakutkan pemain adalah cuaca yang kurang bersahabat, angin yang kencang menyebabkan aliran bola terganggu, passing bola antar pemain tidak akurat terlihat pada babak pertama di 10 menit awal.

"Semoga lawan Laos nanti Allah memberikan cuaca yang bagus tidak berangin seperti saat ini, kalau hujan tidak mengapa," imbuh coach Indra sambil tersenyum.

Laga terakhir fase grup B akan berlangsung pada Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia U23 akan bertanding di Stadion Imus di kota Cavite pada pukul 15:00 WIB.

Klasemen Sementara Grup B hingga match day keempat (Grafik : Tim ANTVKlik) Klasemen sementara Grup B hingga match day keempat. (Grafik : Tim ANTVKlik)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments