youtube channel

Channels

Indonesia Raih Dua Penghargaan, Riko Simanjuntak Masuk 11 Pemain Terbaik AFF

Indonesia Raih Dua Penghargaan, Riko Simanjuntak Masuk 11 Pemain Terbaik AFF

Riko Simanjuntak dan Ratu Tisha, wakil Indonesia di AFF Award. Foto : PSSI

antvklik.com - Indonesia menyabet dua penghargaan dalam acara ASEAN Football Federation (AFF) Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, Rabu (8/11) malam.
Pemain Persija Jakarta, Riko SImanjuntak masuk dalam daftar ASEAN Best Starting XI 2019, sebuah penghargaan untuk 11 pemain terbaik Asia Tenggara.
Sedangkan satu penghargaan lagi diraih Federasi Sepak bola Indonesia atau PSSI yang dianugrahi penghargaan "Member Association Of The Year" yang diterima Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Riko Simanjuntak terpilih sebagai 11 pemain terbaik Asia Tenggara ini, tidak mengira.
Riko dipercaya untuk mengisi pos lini depan bersama Norshahrul Idlan Talaha dari Malaysia dan Nguyen Quang Hai dari Vietnam.

Pemain lain yang masuk adalah Dang Van Lam, Muhammad Syahmi Safari, Que Ngoc Hai, Muhammad Safuwan Baharuddin, Korrakot Wiriya-Udomsiri, Stephan Shrock, Mohamed Syamer Kutty Abas dan Sanrawat Dechmitr.

“Penghargaan luar biasa di karir saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapain yang luar biasa di karir saya,” ujar Riko selepas menerima penghargaan di AFF Awards Night 2019 di Vietnam, Jumat (8/11).

“Saya persembahkan untuk semua elemen sepakbola Indonesia dan ini juga sebagai pendorong agar sepakbola Indonesia lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya seperti dikutip website Persija Jakarta.

Riko Simanjuntak masuk daftar 11 pemain terbaik Asia Tenggara. Foto : istimewa

Di kategori pemain sepak bola pria terbaik tahun ini, jatuh kepada Nguyen Quang Hai yang memimpin tim Vietnam pada gelaran AFF Suzuki Cup tahun lalu. Untuk kategori pemain sepak bola wanita terbaik tahun ini, diberikan kepada pemain Thailand, Pitsamai Sornsai, yang tampil dalam Piala Dunia Wanita.

Suphanat Mueanta asal Thailand meraih Pemain Muda Terbaik dari AFF. Untuk kategori pelatih terbaik tahun ini, diberikan untuk pelatih Vietnam, Park Hang Seo dan Nuengrutai Srathongvian asal Thailand untuk pelatih sepak bola wanita terbaik.Terakhir, tim terbaik tahun ini diberikan untuk Vietnam di sepak bola pria, dan Thailand untuk sepak bola wanita.

"Kita sangat bersyukur, karena semua hasil kerja keras kita dinilai positif dan mendapatkan apresiasi. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk lebih bekerja keras untuk menghasilkan output positif untuk sepak bola Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments