youtube channel

Channels

Imbas Virus Corona, Alfath Fathier Bocorkan Tips Olahraga Ringan di Rumah

Imbas Virus Corona, Alfath Fathier Bocorkan Tips Olahraga Ringan di Rumah

Imbas Virus Corona, Alfath Fathier Bocorkan Tips Olahraga Ringan di Rumah

Imbas Virus Corona membuat Kompetisi liga 1 Indonesia terhenti. Hal itu juga memaksa klub-klub menghentikan segala aktivitas pemain termasuk latihan rutin.

antvklik.com - Tim Ibukota Persija Jakarta memilih untuk meliburkan segala rutinitas para pemainnya. Meski libur, manajemen Macan Kemayoran tetap ingin seluruh penggawa Persija menjalankan tugas yang diberikan oleh jajaran pelatih. Yakni tetap berolahraga selama libur latihan.

Kebijakan ini diambil oleh Persija untuk menjaga kebugaran para pemain agar stamina tidak menurun dan selama libur tidak sampai kelebihan berat badan, di tengah imbas virus corona saat ini.

Para punggawa macan Kemayoran diberi kebebasan untuk mengatur pola latihan yang akan mereka jalani. Pemain punya cara masing-masing untuk melakukan pola sehat tersebut.

Seperti yang dilakukan Alfath Fathier. Mantan pemain Madura United yang direkrut Persija awal musim lalu ini punya tips tersendiri untuk menjaga kebugara tubuhnya meski hanya beraktivitas di rumah.

Bek sayap kelahiran Bandung ini mengaku rutin melakukan latihan sendiri dirumah, dengan menggunakan alat sederhana untuk berolahraga.

Salah satunya Ia memakai resistance band untuk menguatkan otot dan melakukan gerakan-gerakan dasar.

“Olahraga selalu saya lakukan dalam kondisi apapun. Teruntuk kondisi yang terjadi sekarang ini imbas virus corona. Saya melakukan dengan peralatan sederhana saja,” ujar Alfath.

“Olahraga saya dengan memakai resistance band (karet) untuk penguatan otot dan olahraga kardio. Selain itu kita bisa berolahraga skipping atau lompat tali,” tambahnya.

Alfath yakin dengan melakukan olahraga ini di rumah dapat menambah daya tahan tubuh dan menjaga agar kebugaran tubuhnya tetap terjaga. Syaratnya harus rutin dan telaten menjaga pola makan.

“Selamat mencoba, tetap sehat untuk kita semua dan semoga selalu dalam lindungan Allah,” tutup pemain yang juga membela Timnas itu.

Reporter: Azis Arriadh


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments