youtube channel

Channels

Dapat Bonus, Ahsan/Hendra: Duitnya Buat Tambahan Biaya

Dapat Bonus, Ahsan/Hendra: Duitnya Buat Tambahan Biaya

Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan saat menerima bonus dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi (Foto: Istimewa)

Pasangan peraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat bonus sebesar masing-masing Rp. 240 juta dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

newsplus.antvklik.com- Acara penyerahan bonus yang merupakan bentuk apresiasi kepada para peraih medali di Kejuaraan Dunia 2019 itu dilangsungkan di kantor Kemenpora, pada Rabu (28/8) siang.

antvklik.com - Selain Ahsan/Hendra, peraih medali perunggu ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diberi bonus Rp. 48 juta, begitu juga peraih perunggu ganda putri, Greysia Polii/Apriyanie Rahayu.

Kerja keras para pelatih pun diapresiasi Menpora. Pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi dan asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat mendapat bonus sebesar Rp. 120 juta untuk raihan medali emas, ditambah Rp. 24 juta untuk medali perunggu. Sedangkan pelatih kepala ganda putri, Eng Hian mendapat bonus sebesar Rp. 24 juta.

“Gelar juara dunia jadi kado terindah bagi Indonesia. Semua ini adalah berkat perjuangan atlet, pelatih dan support dari media. Ini jadi kesempatan bagi para atlet untuk mengumpulkan poin ke olimpiade. Kami selalu mendorong atlet untuk juara, tidak hanya di tingkat Asia Tenggara tapi minimal Asia dan maksimal tingkat dunia,” kata Menpora dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Menpora yang hari ini juga memberikan bonus kepada tim para-badminton Indonesia atas raihan gelar di Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2019, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada cabang bulutangkis yang terus menerus membuahkan prestasi bagi Indonesia.

“Terima kasih buat bulutangkis, sepakbola harus meniru semangat dan perjuangan para atlet bulutangkis. Saya mau ajak cabang olahraga lain juga untuk memacu prestasi, jangan pernah berhenti untuk memberi kado buat ibu Pertiwi,” tutur Menpora.

Menpora pun menyatakan harapannya agar para peraih medali di kejuaraan dunia bisa mempertahankan konsistensi penampilan mereka dan merebut tiket olimpiade tahun depan di Tokyo, Jepang. Ia juga mengucapkan selamat berjuang kepada para pebulutangkis yang akan berlaga di Chinese Taipei Open 2019 dan China Open 2019.

Bagi Ahsan/Hendra, bonus tersebut amat krusial. Bonus itu bisa menjadi tambahan biaya untuk mengikuti turnamen-turnamen selanjutnya.

Pasalnya, The Daddies telah berstatus sebagai atlet profesional sejak memutuskan keluar dari pelatnas PBSI pada awal tahun 2019. Dana segar tersebut amat membantu Ahsan/Hendra untuk mengurus keperluan bertanding.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Imam karena memberi apresiasi. Ini menjadi motivasi buat kami karena masih banyak pertandingan ke depan. Semoga kami masih bisa memberikan prestasi terbaik," kata Hendra.

"Sementara memang ini (bonus) akan ditabung dulu, nanti kalau ada yang kurang-kurang (saat pertandingan) dipakai buat tambahan," ucapnya.

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments