youtube channel

Channels

Gol Bagus Kahfi Bawa Timnas Indonesia U-16 Tantang Thailand di Final

Gol Bagus Kahfi Bawa Timnas Indonesia U-16 Tantang Thailand di Final

Gol Bagus Kahfi Bawa Timnas Indonesia U-16 Tantang Thailand di Final

antvklik.com - - Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF U-16 2018, lewat gol tunggal Bagus Kahfi. Hal ini mereka raih setelah Garuda Muda menang 1-0 atas Malaysia.

Pada laga semifinal yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Indonesia langsung ambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyikan.

Indonesia terus menggempur pertahanan Malaysia dan tak memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan. Alhasil, Malaysia pun lebih banyak bertahan di area permainan sendiri.

Namun, sesekali Malaysia mulai bisa keluar dari tekanan dan mulai mengancam pertahanan Indonesia lewat serangan dari sisi sayap.

Salah satunya di menit ke-26 ketika tendangan bebas dari sisi kanan yang dikirim ke kotak penalti dan disambut kepala Daniel Abdul Aziz, tapi bola masih melayang. Pertahanan Indonesia luput mengamati Daniel yang bebas menanduk si kulit bundar.

Indonesia nyaris mencetak gol di menit ke-36 ketika umpan Bagus Kahfi dari sisi kanan diterima Supriyadi, tapi sepakannya dari jarak dekat masih membentur mistar.

Skor imbang tanpa gol menyudahi jalannya babak pertama.

Pelatih Fakhri Husaini memasukkan Sutan Diego Zico untuk menambah intensitas serangan di babak kedau. Baru dua menit berada di lapangan, Zico sudah dapat peluang tapi tembakan jarak dekatnya masih bisa ditepis kiper Malaysia Abdul Alim Al Amri.

Di menit ke-50, Indonesia lagi-lagi mengancam gawang Malaysia. Kali ini lewat tendangan bebas Bagus yang masih bisa diamankan Al Amri.

Malaysia benar-benar tak diberi napas sama sekali di babak kedua. Indonesia terus membombardir lewat trisula pemain depan yang terdiri dari Zico, Yuda, dan Bagus. Tapi usaha mereka belum bisa menjebol gawang Malaysia.

Sampai akhirnya di menit ke-72, usaha Supriadi di kotak penalti harus dihentikan oleh Al Amri dan membuat wasit menunjuk titik putih. Bagus yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dnegan baik. Indonesia memimpin 1-0!

Bagi Bagus, gol semata wayangnya ini makin mengukuhkan posisinya di puncak daftar pencetak gol terbanyak turnamen. Bagus sudah mengoleksi 12 gol, unggul empat gol atas penyerang Vietnam Dinh Thanh Trung yang sudah tidak bermain lagi.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments