youtube channel

Channels

Filipina Raih Penghargaan Sebagai Penyelenggara Sea Games Terbaik

Filipina Raih Penghargaan Sebagai Penyelenggara Sea Games Terbaik

Filipina Raih Penghargaan Sebagai Penyelenggara Sea Games Terbaik (foto: Istimewa)

Panitia Penyelenggara SEA Games Asia Tenggara 2019 atau PHIGSOC baru saja telah diakui sebagai penyelenggara SEA Games terbaik oleh Sports Industry Awards Asia pada 3 Desember 2019 lalu.

antvklik.com - Pada hari ini (4/12/2019) Sea Games memasuki hari ke-4 setelah upacara pembukaan dihelat pada 30 November 2019 di Philippine Arena.

Pembukaan yang dihadiri oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte ini dimeriahkan oleh 11 ratu cantik Filipina yang sudah meraih gelar internasional dan penyanyi lokal terkenal seperti Lani Misalucha dan Christian Bautista.

Dari beberapa masalah di awal penyelenggaraan seperti permainan dinodai oleh kritik dan kontroversi hingga terjangan topan kammuri, Sea Games 2019 telah bangkit dalam perjalanannya.

Namun, perhelatan tersebut tampaknya dianggap telah stabil. Lebih jauh, Panitia Penyelenggara Pertandingan Asia Tenggara Filipina telah diakui sebagai penyelenggara permainan terbaik.

Panitia Penyelenggara Asian Games Asia Tenggara atau PHIGSOC baru saja telah diakui sebagai penyelenggara SEA Games terbaik oleh Sports Industry Awards Asia.

Sports Industry Awards Asia merupakan Platform konferensi dan penghargaan bisnis olahraga terkemuka di Asia.

Sebelumnya mereka juga telah mengakui dan merayakan Top 10 Asia dalam 25 kategori penghargaan berbeda termasuk kategori Olahragawan Terbaik Asia dan Wanita Olahraga Terbaik Asia, dengan penghargaan Emas, Perak, dan Perunggu diberikan untuk berkinerja terbaik.

Badan penghargaan Asia mengutip upaya penyelenggara dalam mengadakan upacara pembukaan 'kelas dunia', serta rekor 56 cabang olahraga yang diselenggarakan secara bersamaan. (melalui Kantor Berita Filipina)

CEO SPIA Eric Gottschalk menyerahkan penghargaan kepada ketua PHIGSOC Alan Peter Cayetano dan chief operating officer Ramon Suzara, telah mengakui kontribusi mereka dalam konferensi yang dihelat pada hari selasa, 3 Desember lalu. (Sumber Berita : FoxSport)

Sementara itu, Hari ke-4 Sea Games sedang berlangsung dengan seratus enam puluh dua medali dipertaruhkan.

Tuan rumah Filipina masih memimpin penghitungan medali dengan total seratus enam medali, hampir setengahnya adalah emas. Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Singapura masuk lima besar tetapi Laos dan Timor-Leste belum memenangkan medali emas.

Hingga hari ini (4/11/2019) pukul 15.00 WIB, Indonesia telah memperoleh total 57 medali Sea Games 2019 dengan rincian 14 emas, 21 perak, dan 22 perunggu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments