youtube channel

Channels

Evan Dimas Darmono Sudah Maafkan Doan Van Hau, Pemain yang Bikin Ia Cedera

Evan Dimas Darmono Sudah Maafkan Doan Van Hau, Pemain yang Bikin Ia Cedera

Evan Dimas Darmono Sudah Maafkan Doan Van Hau, Pemain yang Bikin Ia Cedera

Evan Dimas Darmono harus ditandu keluar saat menghadapi Vietnam di Final Sepakbola SEA Games 2019. Evan terpaksa diganti pada menit ke-25. Hal ini membuat permainan Indonesia agak berubah.

antvklik.com - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, mengaku sudah memaafkan bek asal Vietnam, Doan Van Hau, yang diduga sengaja membuatnya cedera pada laga final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019).

Evan Dimas gagal bermain penuh dalam partai final yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila. Gelandang Barito Putera itu hanya bermain selama sekitar 25 menit sebelum ditarik keluar akibat dilanggar Doan Van Hau.

Cedera Evan Dimas Darmono membuat Timnas Indonesia U-22 harus melakukan pergantian cepat, dengan memasukkan Syahrian Abimanyu.

Namun, kehilangan Evan di lini tengah jadi pukulan berat karena berdampak langsung pada permainan Timnas Indonesia U-22. Tim Garuda Muda jadi terlihat susah mendapatkan peluang.

"Saya tidak tahu dia sengaja atau tidak. Dia sempat minta maaf kepada saya dan saya secara pribadi memaafkan. Tidak ada sakit hati," kata Evan Dimas Darmono ketika disambangi reporter Antv, Noo Faiton setelah pertandingan.

"Akan tetapi, dalam sepak bola ya kita sama-sama ingin menang. Saya rasa memang apa pun hasilnya harus disyukuri," Tambah Evan Dimas.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya harus menyerah dengan skor telak 0-3 dari Vietnam. Gawang Nadeo Argawinata dibobol oleh tiga pemain, Doan Van Hau menit 39 dan 73, serta Do Hung Dung pada menit ke-59.

Untuk memastikan kondisi cedera, Evan Dimas akan menjalani pemindaian MRI yang rencananya segera dilakukan setiba rombongan Timnas U-22 di Indonesia.

Keadaan ini membuat pemain senior atau overaged player di Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019 itu, harus menggunakan kursi roda saat prosesi pengalungan medali setelah pertandingan.

Semoga saja Evan segera mendapatkan perawatan dan cepat pulih. Tidak ada cedera serius pada pergelangan kakinya, karena jasa Evan Dimas di lini tengah Tim nasional Indonesia masih sangat dibutuhkan. Baik bersama Timnas U-23 maupun bersama Tim Nasional Senior.

Semangat Evan!


icon featured

Popular

icon featured

Comments