youtube channel

Channels

Efek Domino Ronaldo ke Juventus, Seri A akan Kebanjiran Pemain Bintang

Efek Domino Ronaldo ke Juventus, Seri A akan Kebanjiran Pemain Bintang

Efek Domino Ronaldo ke Juventus, Seri A akan Kebanjiran Pemain Bintang

antvklik.com - - Resminya Cristiano Ronaldo ke Juventus dinilai akan mendatangkan rejeki bagi kompetisi Seri A. Efek domino yang timbul adalah akan banyak pemain yang ikutan hijrah ke Liga Italia.

Ronaldo pindah ke Italia usai Juventus resmi membeli pemain asal Portugal itu dari Real Madrid dengan harga 1,68 triliun rupiah. Kepindahan Ronaldo tentu menuai banyak komentar dari segenap pecinta sepak bola.

Memang banyak yang menyayangkan kepindahan CR7 ke Italia. Kepindahan Ronaldo ke serie-A jelas mengakhiri kiprah sembilan tahun karirnya di sepak bola Spanyol, periode di mana secara sensasional ia mampu memenangi empat trofi Liga Champions bagi Los Blancos.

Kini ia datang ke Juventus dengan segudang prestasi. Peraih lima kali Ballon d'Or itu siap menantang striker top serie-A lainnya.

Walaupun Ronaldo sudah masuk usia 33 tahun, namun ia pantang menyerah dan tetap mencari tantangan baru. Karena itulah ia memilih Si Nyonya Tua sebagai rumah barunya.

Christian Pannuci Eks Pemain Real Madrid

Eks pemain Real Madrid asal Italia, Christian Panucci menilai kepindahan Ronaldo bakal menimbulkan efek domino yang sangat besar. Yakini, akan ada banyak pemain bintang lain yang akan mengikuti jejak Ronaldo dengan mencicipi kerasnya persaingan Seri A.

"Dia akan menang karena dia sangat bagus. Histeria atas kepindahannya adalah hal yang normal karena dia adalah yang terbaik di dunia. Ini adalah bisnis yang hebat dan itu akan memberikan dorongan bagi pemain besar lainnya pindah ke Italia," kata Panucci seperti dikutip Marca.

Panucci yang membela Madrid pada musim 1996-1999, menilai dirinya bodoh ketika meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun pemain yang juga sempat membela Genoa, Milan, Inter, Chelsea, Monaco, Roma, dan Parma itu menilai keputusannya sudah tepat.

"Saya ingin meninggalkan Madrid dan itu adalah hal yang paling bodoh yang dilakukan dalam karier olahraga saya. Saya minta maaf sekarang, tetapi saya pikir keputusan saya benar pada saat itu," tambah Pannuci.

Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terbaik dan tersukses saat ini. Ia sudah meraih gelar bersama Manchester United dan Real Madrid, bahkan bersama Timnas Portugal. Kini ia akan mencoba keberuntungannya di Italia. Apakah CR7 bisa sukses seperti di Inggris dan Spanyol?


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments