youtube channel

Channels

Dukung Asian Games 2018 Qatar Airways Gelontorkan Rp 86 M

Dukung Asian Games 2018 Qatar Airways Gelontorkan Rp 86 M

MoU Qatar Air dengan Inasgoc: Dukung Asian Games 2018: Qatar Airways Gelontorkan Rp 86 M

antvklik.com - Maskapai asal Qatar, Qatar Airways menjalin kesepakatan dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) untuk menjadi salah satu sponsor kegiatan Asian Games 2018. Qatar Airways resmi menjadi official prestige partners.

Ketua INASGOC Erick Thohir yang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Duta Besar Qatar Ahmed Bin Jassim Al Hamar yang disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2018).

Erick Thohir mengaku sangat mengapresiasi dukungan Qatar Airways kepada Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Kami berterima kasih kepada Qatar Airways yang turut mendukung Asian Games 2018. Keberadaan mereka sebagai sponsor membuktikan kepercayaan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Sebab, kesepakatan ini berlangsung kurang dari 10 hari,” ucap Erick.

Qatar Airways masuk dalam jajaran partner kehormatan resmi INASGOC. Bersanding dengan mayoritas sponsor dari BUMN seperti Telkomsel, Telkom Indonesia, Pertamina, BNI, Bank Mandiri, dan Bank BRI.

Sementara, dari swasta ada Astra, Grab, Tissot, dan Ssangyong. Sebagai official prestige partners, Qatar Airways menggelontorkan enam juta dolar Amerika Serikat (AS) sebesar 6 juta dolar AS sekitar Rp 86 miliar.

“Qatar memberikan sponsor senilai 6 juta dolar (cash money) dan alhamdulillah di ujung ujung seperti ini masih ada yang percaya pada Asian Games. Nanti Qatar mendapat full branding, dia ingin terutama di sepakbola khususnya karena dia kan penyelenggara pial dunia jadi dia sekalian branding disana, di beberapa fasilitas juga dia akan branding,” pungkas Erick.

Erick menuturkan kerjasama ini G to G (Goverment to Goverment) alias turut melibatkan negara.

"Qatar Airways jadi sponsor dalam sektor maskapai yang kini masih kosong. Selain itu, negara mereka juga sudah memberi dukungan lewat angkatan udara dengan pengiriman 40 kuda yang akan digunakan pada Asian Games 2018,”

Ajang olahraga terbesar se-Asia ini akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018 itu digelar di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Selain pihak sponsor, tentunya seluruh masyarakat Indonesia diharapkan turut menyukseskan Asian Games 2018.

Laporan Restu Wulandari dan Eko Prabowo dari Jakarta.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments