youtube channel

Channels

Drama 7 Gol, Loloskan Sevilla ke Babak 32 Besar Liga Europa

Drama 7 Gol, Loloskan Sevilla ke Babak 32 Besar Liga Europa

Sevilla lolos ke babak 32 besar Liga Europa, setelah berpesta gol dengan kemenagan 5-2 di kandang klub Luksembourg, Dudelange. Munir, sang penyerang mencetak hattrick. (Foto : UEFA)

Sevilla lolos ke babak 32 Besar Liga Europa, setelah meraih kemenangan 5-2 dalam laga tandang menghadapi Klubl Luksemburg, F91 Dudelange, di Stade Josy Barthel, Jumat dini hari (8/11).

antvklik.com - Drama 7 gol ini sukses meloloskan Sevilla ke babak 32 Besar. Juara Lima kali Liga Europa ini bahkan sudah pasti lolos sebagai juara Grup-A, karena poin mereka 12 hasil dari empat pertandingan tidak bisa dikejar oleh Dudelange (3), APOEL Siprus (4), dan Qarabac Azerbaijan (4), yang akan berebut satu tiket sisa di dua laga sisa mendampingi Sevila.

Duel antara Sevilla kontra Dudelange, berjalan sangat seru sejak awal. Sevilla tampil agresif dengan menciptakan 21 attempts, 10 di antaranya on goal. Pertandingan masuk menit-17 Sevilla sudah mampu membuka keunggulan lewat gol Moanes Dabour memaksimalkan umpan Rony Lopes dari jarak dekat. Sevilla menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian. Munir El Haddadi membuat skor menjadi 2-0.

Belum usai kegembiraan Sevilla, Munir kembali mencetak gol di menit 33 lewat situasi tendangan bebas. Tim tamu menutup paruh pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Dabour kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di laga ini.

Dudelange bukan tanpa perlawanan. Sejumlah peluang mereka dapat di babak kedua. Hanya saja, belum ada satu pun yang berhasil mengoyak gawang Sevilla. Justru Munir yang berhasil mencetak hattrick di laga ini. Mantan pemain Barcelona ini, mendapat umpan tarik dari Dabour sebelum menaklukkan kiper dari jarak dekat di menit 66.

Usaha tim tuan rumah akhirnya menemui hasil pada menit 69. Danel Sinani berhasil menaklukkan Yassine Bounou dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Sinani kembali membuat tuan rumah bersorak dengan gol keduanya di menit 80. Namun, dengan selisih yang jauh, membuat Dudelange gagal menyamakan kedudukan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Sevilla memastikan tiket lolos ke babak 32 besar. Mereka juga masih sempurna di Grup A dengan 12 poin dari empat kemenangan.

Susunan Pemain

F91 Dudelange: Jonathan Joubert (PG); Mohamed Bouchouari, Michael Garos, Kobe Cools, Mehdi Kirch, Ryan Klapp (Bertino Cabral Barbosa 46'), Charles Morren, Sabir Bougrine (Tom Schnell 46'), Antoine Bernier, Dominik Stolz (Corenthyn Lavie 85'), Danel Sinani.

Sevilla: Yassine Bounou (PG); Sergio Escudero, Sergi Gomez, Nemanja Gudelj, Alejandro Pozo, Nolito (Luuk de Jong 51'), Oliver Torres (Franco Vazquez 51'), Joan Jordan (Fernando 61'), Rony Lopes, Munir El Haddadi, Moanes Dabour.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments