youtube channel

Channels

Divock Origi : Jarang Main, Tapi Kerap Jadi Penentu

Divock Origi : Jarang Main, Tapi Kerap Jadi Penentu

Penyerang Liverpol, asal Belgia. Divock Origi, jarang dimainkan, namun kerap jadi penentu di saat saat yang kritis. (Foto : Laman Liverpool FC)

Divock Origi, penyerang Liverpool asal Belgia, sudah bergabung dengan Liverpool sejak tahun 2014 dan dua kali menjalani masa peminjaman, sebelum kembali lagi tahun 2018. Penyerang berusia 24 tahun ini, lebih sering duduk di bangku cadangan saat trio andalan Liverpool, Mohamed Salah, Firmino, dan Sadio Mane dalam kondisi fit.

antvklik.com - Jarang dimainkan, namun Origi kerap jadi penentu di momen-momen kritis yang dibutuhkan Liverpool. Demikianlah julukan yang melekat pada sosok Origi, yang tak pernah ngambek mengancam ingin pergi dengan dilema posisinya itu.

Semua pecandu bola pasti masih ingat, bagaimana Origi mampu mencetak gol penentu kemenangan agregat Liverpool FC melawan Barcelona pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Kalah 0-3 di leg1, berbalikn menang 4-0 di leg2

Selanjutnya, pada final kejuaraan utama antarklub Eropa itu pada musim lalu, Origi mengamankan kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur menjadi 2-0, dengan gol yang dicetaknya pada tiga menit terakhir.

Origi kembali jadi penentu, dalam laga Piala Liga Inggris, 31 Oktober 2019, di Stadion Anfield, Liverpool, Origi kembali menyelamatkan klub berjuluk The Reds dari serbuan dahsyat anak-anak Arsenal pada saat-saat kritis alias injury time pada pertandingan babak keempat Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Dalam posisi Liverpool ketinggalan 4-5 dari Arsenal sampai pertandingan melewati 90 menit, tendangan voli Divock Origi menjebol gawang Arsenal pada menit 90+4. Skor 5-5. Selamatkan Liverpool dari kekalahan dan kemudian mereka lolos ke perempat final setelah menang 5-4 di adu

Origi juga mencetak satu gol lainnya dalam pertandingan seru Liverpool versus Arsenal dinihari tadi pada menit ke-62.

“Dalam klub ini ada nilai utama: ‘Kami tidak akan pernah menyerah dengan keadaan apapun yang terjadi, teruslah berjuang,” kata Divock Origi

kepada Liverpoolfc.com setelah pertandingan. “Hari ini saya ikut gembira dengan anak-anak muda yang hebat,” imbuh pemain kelahiran Ostend Belgia, 18 April 1995 ini, merujuk pada mayoritas pemain muda yang dimainkan malam itu.

Sabtu (2/11) Liverpool akan kembali bertarung di Liga Inggrs tandang ke Aston Villa. Memburu poin dan menjaga rekor belum terkalahkan. Akankah Origi akan memulainya dari bangku cadangan lagi, karena Trio “Firmansah” (Firmino, Mane dan Salah) dalam kondisi fit.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments