youtube channel

Channels

Dapat Beasiswa, 24 Pemain Sepak Bola U-16 Bertolak ke Inggris

Dapat Beasiswa, 24 Pemain Sepak Bola U-16 Bertolak ke Inggris

Para pemain sepak bola U-16 bertolak ke Inggris (Foto: Rusdi Muslim)

antvklik.com - newsplus.antvklik.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengirim 24 pemain U-16 ke Inggris. Para pemain sepak bola yang berangkat pada Senin (14/1) ini akan menimba ilmu selama enam bulan dengan pengawasan pelatih dari Federasi Sepakbola Inggris langsung. Kegiatan ini merupakan program perdana Garuda Select, yang nantinya diharapkan dapat menembus Olimpiade 2024.

24 pemain U16 ke Inggris 2Pemain U-16, Bagus Kahfi (Foto: Rusdi Muslim)

Sebanyak 24 pemain sepak bola U-16 bertolak ke Inggris melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Para pemain sepak bola ini nantinya akan mendapatkan pelatihan peningkatan stamina, kemampuan teknik serta tata cara menjadi pemain profesional.

Program perdana Garuda Select ini memberikan peluang bagi anak muda berbakat Indonesia untuk mendapatkan beasiswa untuk berlatih sepak bola di Eropa. Seleksi dilakukan melalui Elit Academy bekerja sama dengan TV Olah Raga.

Para pemain berharap selama enam bulan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan kesempatan ini tidak akan disia-siakan. Nantinya di Inggris akan banyak teleskoting, untuk itu akan memberikan yang terbaik, agar mendapatkan kesempatan bermain disana.

“ Semoga dengan berlatih di Inggris ini bisa lebih baik lah. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena kesempatan tidak akan datang dua kali,” ujar salah satu pemain U-16, Bagus Kahfi.

Sementara pemain U-16, David Maulana mengatakan ini kesempatan yang luar biasa, yang sulit didapatkan.

“Saya akan meningkatkan skill saya dalam bermain sepak bola. Ini merupakan kesempatan yang baik sekali, yang belum tentu orang lain mendapatkannya,” ujar David Maulana.

PSSI berharap nantinya para atlet muda sepak bola dapat lolos dan berlaga di ajang Olimpiade 2024, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang pesta olah raga dunia.

Laporan Rusdi Muslim dari Tangerang, Banten.


icon featured

Popular

icon featured

Comments