youtube channel

Channels

Cristiano Ronaldo Rela Gajinya Dipotong Rp 68 Miliar, Juve Hemat Rp 1,6 Triliun

Cristiano Ronaldo Rela Gajinya Dipotong Rp 68 Miliar, Juve Hemat Rp 1,6 Triliun

Cristiano Ronaldo rela gajinya dipotong Rp 68 miliar oleh Juventus demi menghadapi krisis selama pandemi Covid-19. (Foto: Twitter Cristiano Ronaldo)

Cristiano Ronaldo rela gajinya dipangkas sebesar €3,8 juta atau setara Rp 68 miliar dari total gaji selama setahun, demi membantu keuangan dalam membayarkan gaji para staf di Juventus di tengah pandemi Copid-19.

antvklik.com - Sementara gaji normal pemain asal Portugal itu biasa menerima 31 juta euro (Rp554 miliar) per tahun.

Bukan hanya Ronaldo, semua pemain Juventus juga disebut sepakat untuk memotong 12 persen dari gaji mereka demi membayar gaji para staf klub tersebut. Klub yang bermarkas di kota Turin tersebut dikabarkan bisa hemat sampai sekitar 90 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Bek sekaligus kapten, Bianconeri Giorgio Chiellini yang tetap berada di J Hotel telah berbicara dengan para pemain senior di tim utama seperti Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, termasuk Ronaldo untuk menerima pemotongan gaji dan sebagian besar dari mereka sepakat dengan kebijakan ini.

Para pemain Juve dan staf tim baru saja menuntaskan periode isolasi mandiri meski Continassa masih ditutup. Para pemain sendiri saat ini melanjutkan untuk berlatih di rumah masing-masing.

CR7 diketahui memiliki kekayaan bersih sebesar 361 juta poundsterling dan memiliki kontrak seumur hidup sebesar 773 juta poundsterling dengan salah satu apparel olahraga.

Serie A Italia memang tengah mengalami krisis karena kompetisi terhenti alias tanpa pertandingan hingga batas waktu yang belum ditentukan sehingga membuat tidak ada pemasukan baik untuk liga dan klub terutama dari tiket selama kompetisi vakum. Dampaknya secara keuangan begitu terasa bagi klub-klub, tak terkecuali klub-klub kaya raya, salah satunya Si Nyonya Tua.

“Bila sisa kompetisi musim ini dijadwalkan ulang, pihak klub akan kembali bernegosiasi dengan kepercayaan yang baik kepada para pemain dan jajaran pelatih mengenai tambahan dari kompensasi sesuai dengan waktu dimulai dan berakhirnya kompetisi,” bunyi pernyataan Juventus.

Terakhir, Juventus pun berterima kasih kepada para pemain dan jajaran pelatih atas komitmen mereka terhadap klub, terlebih dalam masa sulit ini.

Sebelumnya, kerugian besar akan dirasakan I Bianconeri bila tak terjalin kesepakatan. Pasalnya, Juve adalah tim dengan pengeluaran gaji terbesar di Serie A, dengan 294 juta euro yang harus dibayarkan per musim.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments