youtube channel

Channels

Chelsea Terancan Sanksi Dari FIFA Karena Merekrut Bertrand Traore

Chelsea Terancan Sanksi Dari FIFA Karena Merekrut Bertrand Traore

Chelsea Terancan Sanksi Dari FIFA Karena Merekrut Bertrand Traore

antvklik.com - - Chelsea terancan sanksi dari FIFA karena merekrut Bertrand Traore. FIFA menduga adanya pelanggaran transfer yang dilakukan Chelsea kala memboyong Traore empat tahun lalu.

Sekilas tak ada yang ilegal dalam proses pendaftaran Traore yang dilakukan Chelsea karena ketika itu sang pemain baru berulang tahun ke-18. Akan tetapi, FIFA ternyata memiliki bukti Traore sudah membela Chelsea dalam pertandingan non-kompetisi melawan Arsenal pada 23 Oktober 2011.

Dilansir dari Dailymail, FIFA juga menduga Chelsea telah melakukan pelanggaran karena merekrut 13 pemain muda lainnya secara ilegal. Untuk itu Chelsea terancam sanksi larangan melakukan aktifitas transfer selama empat bursa ke depan atau dua tahun, jika terbukti melanggar aturan FIFA terkait perekrutan pemain muda.

FIFA sebenarnya memberi kelonggaran kepada klub untuk merekrut pemain di bawah usia 18 tahun. Dengan catatan, sang pemain tak berasal dari luar negeri atau tinggal dengan jarak maksimal 50 kilometer dari negara perbatasan negara asalnya.

Klub juga dilarang merekrut pemain asing di bawah usia 18 tahun meski orang tuanya juga pindah ke negara tempat klub tersebut berada. Orang tua sang pemain dilarang pindah ke negara tersebut demi alasan karier sepakbola sang anak dan harus ada alasan lain seperti pindah pekerjaan.

Hal ini sebelumnya pernah menimpa Barcelona, Real Madrid, dan juga Atletico Madrid.

Chelsea langsung bereaksi keras dan menyatakan akan mengupayakan banding dengan semaksimal mungkin.

"Kami telah bekerja sama dengan FIFA dan mentaati aturan yang berlaku. Kami juga akan memberika bukti kepatuhan Kami kepada FIFA. Selanjutnya Kami tidak akan berkomentar lebih jauh." kata manajemen Chelsea.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments