youtube channel

Channels

Beberapa Catatan Pertemuan Chelsea Vs Manchester United

Beberapa Catatan Pertemuan Chelsea Vs Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, jika musim kompetisi dipersingkat dia sangat memaklumi. (foto : twitter @OptaJoe)

Manchester United mengalahkan Chelsea pada pertandigan liga Inggris pekan ke-26. VAR (Video assistant referee) turut memuluskan torehan kemenangan setan merah ini.

antvklik.com - The Blues kalah 0-2. Pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (17/2/2020) atau Selasa dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan dramatis untuk Manchester United. Dua gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (45+2'), Harry Maguire (66'), ini adalah gol perdana Maguire untuk Man United di ajang Liga Inggris.

Chlesea sempat mencetak dua gol lewat Kurt Zouma menit 56 dan Olivier Giroud di babak kedua menit 77 tetapi keduanya di batalkan setelah wasit melihat VAR.

Ada sejumlah catatan menarik di balik kemenangan Manchester United di kandang Chelsea. Berikut ini catatan dari laga Chelsea vs Manchester United seperti dikutip dari akun twitter @optaJoe :

Manchester United

- Manchester United dalam satu musim pertama dua kali mengalahkan Chelsea sebelumnya musim 1987-88, sementara itu adalah pertama kalinya MU melakukannya tanpa kebobolan sejak musim 1964-65. Di kandang MU musim ini Chelsea kalah 4-0.

- Anthony Martial sudah mencetak empat gol melawan Chelsea di Premier League. Dia belum pernah mencetak gol sebanyak ini melawan tim lainnya. Keempat gol tersebut tercipta di tiga penampilan terakhir melawan The Blues.

- Martial jadi pemain MU pertama yang mencetak gol di tiga penampilan secara beruntun melawan Chelsea. Dia juga jadi pemain ketiga yang mencetak gol di kandang dan tandang dalam laga Premier League melawan Chelsea di musim yang sama (Wayne Rooney pada 2011-12 dan Eric Cantona pada 1992-93).

- Harry Maguire mencetak gol pertamanya di Premier League untuk MU. Empat gol terakhirnya di Premier League selalu tercipta di laga tandang.

- Ole Gunnar Solskjaer memenangi lima laga tandang melawan Chelsea dan Man City di semua kompetisi sebagai manajer Manchester United. Itu lebih banyak daripada kombinasi yang dicatat MU dalam 19 laga tandang terakhir ke Chelsea dan City bersama Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

- Manchester United mencetak gol dengan dua upaya on target pertama mereka di laga ini dan mencetak dua gol sundulan dalam satu laga Premier League untuk pertama kalinya sejak November 2017 melawan Newcastle.

- Ini adalah kali pertama Manchester United memenangi laga kandang dan tandang melawan Chelsea tanpa kebobolan sejak 1964-1965.

- Odion Ighalo jadi pemain ke-200 yang tampil untuk MU di Premier League sekaligus pemain Nigeria pertama.

Chelsea

- Chelsea sudah kalah tujuh kali di laga kadang di semua kompetisi musim ini, paling banyak dalam satu musim sejak 1994-1995.

- Chelsea jadi tim kedua yang dua golnya sempat sah tapi kemudian dianulir VAR dalam satu pertandingan Premier League musim ini, menyusul Sheffield United melawan Brighton pada Desember.

- Chelsea kalah dalam lima pertandingan di kandang musim ini. Ketika kebobolan gol terlebih dahulu. Ada dua tim lain yang gagal mendapatkan poin di kandang ketika mereka kebobolan terlebih dahulu yakni Norwich dan West Ham.

- Michy Batshuayi baru saja memulai Liga Premier kelimanya untuk Chelsea, dan yang pertama di Stamford Bridge sejak Agustus 2017.


icon featured

Popular

icon featured

Comments