youtube channel

Channels

Bungkam Manchester City 3-1, Liverpool Tinggalkan Para Pesaing

Bungkam Manchester City 3-1, Liverpool Tinggalkan Para Pesaing

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-1 atas salah satu musuh besarnya, Manchester City 3-1, dipekan kedua belas Liga Inggris, Senin dinihari (11/11). (Foto : Twitter Liverpool).

Liverpool sukses meraih kemenangan 3-1, saat menjamu salah satu musuh besarnya Manchester City, di pekan kedua belas Liga Inggris, yang berakhir Senin dinihari (11/11) di Anfield Stadium. Gol-gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Sementara satu satunya gol balasan, The Citizens diciptakan Bernardo Silva.

antvklik.com - Kemenangan ini, bukan hanya menjaga rekor Liverpool yang belum terkalahkan musim ini di Liga Inggris, namun juga mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dengan nilai 34, ungul delapan poin atas Leicester dan Chelsea, di posisi dua dan tiga. Nilai sama beda selisih gol. Sementara itu Manchester City terlempar ke posisi empat klasemen, dengan nilai 25.

Liverpool yang tampil dengan trio penyerang andalannya, Sadio Mane, Firmino, dan Mohamed Salah langsung menekan Manchester City. Namun tim tamu justru yang lebih dulu mampu menebar ancaman.

Para pemain Manchester City sempat memprotes wasit, melihat Trend Alexander-Arnold yang mereka akan melakukan hands bal, di kota terlarang. Namun wasit tak memberikan penalti.

Liverpool mampu mencetak gol saat pertandingan masuk menit keenam. Sebuah skema serangan cepat, mampu dihadang Ilkay Gundokan. Namun sapuan bola Gundokan mengarah ke Fabinho. Gelandang Liverpool asal Brasil dengan spontan, menahan bola dan melepaskan tendangan keras merobek gawang Manchester City yang dikawal Claudio Bravo. 1-0 The Reds unggul.

Dalam posisi tertinggal, Manchester City tersengat membalas. Tim tamu nyaris mencetak gol balasan setelah Raheem Sterling menanduk bola tendangan bebas Kevin De Bruyne. Namun bola menyamping dari gawang

Berawal dari tendangan bebas De Bruyne, The Citizen, kembali dapat peluang untuk mencetak gol. De Bruyne mengirim bola ke depan gawang, tapi Sergio Aguero dan John Stones gagal menjangkaunya.

Manchester City Mohamed salah (tengah) mencetak salah satu gol kemenangan Liverpool. (Foto : Twitter Liverpool).

Asyik menyerang, Manchester City kembali kebobolan. Liverpool yang bermain efektif, mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-14. Berawal dari Alexander-Arnold yang mengirim bola ke Andrew Robertson yang ada di sisi kiri pertahanan Manchester City.

Robertson melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Mohamed Salah langsung meneruskannya dengan sundulan untuk menaklukkan Claudio Bravo.

Manchester City memiliki beberapa peluang emas merespon ketingagaln mereka. Aguero melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras yang memaksa, Kiper Liverpool, Alisson melakukan penyelamatan.

Bek City, Angelino, melakukan kerja sama dengan Guendogan dan masuk ke kotak penalti Liverpool sebelum melepaskan tembakan. Sial bagi Manchester City, bola membentur Virgil van Dijk dan kemudian mengenai tiang gawang.

Alexander-Arnold kembali jadi motor serangan Liverpool. Dia mengoper kepada Firmino yang masuk ke kotak penalti City. Firmino melepaskan tembakan mendatar, tapi diblok oleh Bravo.

Sebuah peluang bagus. De Bruyne kembali memulai serangan Manchester City sebelum mengoper kepada Aguero. Aguero kemudian membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang melebar dari gawang. Babak pertama Liverpool unggul 2-0 atas Manchester City.

Memasuki babak kedua, Manchester City lebih berani menyerang Liverpool. Namun keasyikan menyerang The Citizen lengah dan kembali kebobolan, pada menit-51.

Dari sisi kanan, Jordan Henderson melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Sadio Mane yang sudah menanti meneruskannya dengan sundulan untuk menaklukkan Bravo.

Manchester City Pertandingan antara Liverpool kontra Manchester City, di pekan kedua belas Liga Inggris, Senin dinihari (11/11), berlangsung ketat. (Foto : Instagram Premier League).

Serangan-serangan Manchester City, sangat gencar karena mengejar defisit ketinggalan. Namun rapatnya pertahanan The Reds, membuat serangan the Citizen gagal mendekati area penalti. Beberapa tendangan sudut yang didapat The Citizen juga gagal dikonversi menjadi gol.

Upaya City untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-78. Umpan mendatar Angelino dari sisi kiri mengarah ke Bernardo Silva. Tendangannya ke arah tiang dekat tak bisa dijangkau oleh Alisson.

City nyaris mencetak gol lagi tak lama kemudian. Sterling menembus kotak penalti Liverpool dan mengoper kepada Gabriel Jesus yang ada di depan gawang. Tapi bola gagal dimanfaatkan oleh Jesus yang dalam posisi membelakangi gawang. Skor akhir pertandingan Liverpool menang 3-1 dan masih kokoh di puncak klasemen, dengan rekor belum terkalahkan. Sementara Manchester City turun ke posisi empat klasemen.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson, Wijnaldum, Henderson (Milner 61'), Fabinho, Firmino (Oxlade-Chamberlain 79'), Mane, Salah (Gomez 87')

City: Bravo, Walker, Stones, Fernandinho, Angelino, Rodrigo, Guendogan, De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero (Jesus 71')


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments