youtube channel

Channels

(BATC 2020) Anthony Dan Hendra/Ahsan Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Filipina

(BATC 2020) Anthony Dan Hendra/Ahsan Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Filipina

Angka pertama di BATC 2020 disumbang oleh Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

Ganda putra menyumbang angka kedua bagi tim Indonesia dalam laga perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC 2020).

antvklik.com - Indonesia sementara unggul 2-0 atas Filipina setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16, 21-12 dalam pertarungan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jum’at, 14 Februari 2020. Angka pertama disumbang oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Hendra/Ahsan mengatakan bahwa dari awal mereka tak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan.

"Awalnya lumayan juga, bolanya kencang, jadi kami harus main dengan menekan lawan. Kalau lawan berkembang dan bisa mengembalikan malah buat susah kami sendiri nanti," kata Ahsan setelah pertandingan.

"Ini pertandingan pertama kami di turnamen ini, jadi kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Terutama shuttlecock-nya karena shuttlecock yang dipakai kencang, jadi harus bisa kontrol, harus mencoba pola kami dulu," ujar.

Meski diunggulkan di tempat pertama, Hendra mengatakan bahwa peluang tim putra Indonesia untuk juara masih 50-50. Hendra tak mau menganggap enteng lawan, walau Tiongkok absen, masih banyak pesaing yang patut diwaspadai.

"Peluang tetap 50-50, kalau misalnya lolos ke semifinal, kami akan bertemu dengan Thailand yang sedang meningkat penampilannya, atau India yang memang banyak pemain bagus. Jadi tidak akan mudah," kata Hendra.

Partai ketiga antara Jonatan Christie melawan Lanz Ralf Zafra, menjadi partai penentu bagi tim Indonesia. Jika Jonatan berhasil memenangkan partai ketiga, maka tim putra Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal.

Sebelumnya di laga pertama, Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka pertama bagi tim Indonesia di babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 setelah menang atas Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-10, 21-16.

Meskipun lawan levelnya masih di bawah, namun Anthony mengatakan bahwa bukan berarti ia bisa santai di lapangan. Pertandingan hari ini dimanfaatkannya untuk memaksimalkan penampilannya untuk babak selanjutnya jika tim Indonesia lolos ke semifinal.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya nggak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan nggak ada yang tahu apa yang bisa terjadi,” kata Anthony.

“Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga,” lanjut Anthony.

“Saya optimis tim kami bisa menang 3-0 dari Filipina. Semoga teman-teman di tim hari ini bisa menang dan bermain bagus,” lanjutnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments