youtube channel

Channels

Liga Champions : Barcelona Susah Payah Taklukan Slavia Praha

Liga Champions : Barcelona Susah Payah Taklukan Slavia Praha

Bintang Barcelona, Lionel Messi mencetak gol cepat ke gawang Slavia Praha, saat pertandingan baru berjalan tiga menit. (Foto : Instagram Barcelona).

Barcelona harus bersusah payah meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke Stadion Sinobo, Markas Klub Slavia Praha, di matchday ketiga babak penyisihan grup, Liga Champions, Kamis dinihari tadi (24/10).

antvklik.com - Barcelona memang sudah unggul 1-0, sejak menit kedua, berkat kesigapan Lionel Messi merebut bola di area pertahanan lawan. Sempat saling oper bola dengan Arthur, Messi kemudian mengecoh Ondrej Kolar, Kiper Slavia. Namun selepas gol ini, Barcelona dibuat kewalahan oleh tuan rumah.

Gol ini menjadi rekor baru buat Messi. Messi selalu mencetak gol di 15 musim Liga Champion yang sudah dijalanianya sejak musim 2005/2006. Gol ini juga menandau catatatan, Messi sudah mencetak gol ke gawang 33 klub yang berbeda, menyamai rekor Raul Gonzales dan Critiano Ronaldo. Sejauh ini Messi sudah mencetak 113 gol, hanya kalah dari Ronaldo 127.

Slavia Sulitkan Barca

Opta mencatat, Slavia Praha memang bermain lebih agresif ketimbang Barcelona. Slavia berani menyerang dan membuar Barcelona tertekan. Anak asuh Jindrich Trpisovsky melepaskan 24 shots dan 9 yang on target, berbanding Barcelona yang cuma membuat 13 percobaan dan 7 yang tepat ke gawang.

Pada menit ke-20 Slavia hampir mencetak gol ke gawang Barcelona. Jaroslav Zeleny sudah berada di depan gawang Barcelona, tinggal menceploskan bola, namun Kiper El Barca, Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan krusial dengan kaki.

Menit ke-29 giliran Luis Suarez memiliki kans, menggandakan keunggulan, setelah menerima umpan dari Nelson Semedo. Namun Suarez gagal mengarahkan bola ke gawang. Menit ke-37 Ter Stegen harus berjibaku menahan serangan Slavia yang kerap bisa menembus area pertahanan Barcelona. Kolar beberapa kali menggagalkan upaya Peter Olayinka dan Lukas Maspoust, menjebol gawangnya Skor 1-0 untuk Barcelona mengakhiri babak pertama.

Setelah turun minum, Slavia menampilkan sepak bola menyerang pada awal babak kedua. Hasilnya terlihat pada menit ke-50. Umpan lambung dari lini belakang mampu dikontrol dengan baik oleh Masopust yang kemudian mengirim bola kepada Jan Boril. Meski dihimpit Jordi Alba dan Gerard Pique, Boril masih mampu melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Barcelona.

Namun skor imbang hanya bertahan enam menit. Barcelona kembali unggul dengan memanfaatkan tendangan bebas. Bola yang ditendang Messi mengarah ke tiang jauh. Luis Suarez berupaya memaksimalkannya. Bola sempat mengenai Olayinka sebelum bersarang di gawang Slavia.

Barcelona Barcelona beruntung bisa meraih kemenangan saat tandang ke Slavia Praha. Tuan rumah mampu menekan Barcelona sepanjang pertandingan, meski Slavia akhirnya kalah 1-2. (Foto : Instagram Barcelona).

Dua menit berselang giliran Suarez yang memiliki kesempatan mencetak gol. Mendapat umpan dari Messi, penyerang Uruguay itu tidak mampu mengarahkan bola ke gawang. Messi kembali mendapat peluang pada menit ke-74. Bola kiriman Alba yang sudah berada di depan gawang tidak mampu diteruskan oleh sang megabintang.

Kedua kubu saling serang pada sisa laga. Serangan Slavia pada awal babak kedua kembali terlihat pada lima menit akhir pertandingan. Sementara Barcelona mengandalkan serangan balik untuk mencari gol tambahan. Skor akhir Barcelona menang 2-1. Kemenangan mengukuhkan posisi El Barca di puncak klasemen Grup-F, dengan nilai 7 hasil dari tiga pertandingan, dua kali menang dan sekali seri. Inter Milan yang mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 Kamis dinihari tadi di posisi kedua, dengan nilai 4 diikuti Dortmund nilai sama, kalah selisih gol, dan Slavia Praha di posisi juru kunci dengan nilai 1, setelah semua tim memainka tiga pertandingan.

Susunan pemain

Slavia Praha:

Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, David Hovorka, Jan Boril; Tomas Soucek, Nicolae Stanciu, Petr Sevcik; Lukas Masopust, Peter Olayinka, Jaroslav Zeleny

Barcelona:

Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments