youtube channel

Channels

Balap Sepeda Tour de France, Tetap Berlangsung Tanpa Penonton

Balap Sepeda Tour de France, Tetap Berlangsung Tanpa Penonton

TdF 2020 tetap berlangsung sesuai jadwal 27 Juni. Foto : Tour de France/Pauline Ballet

Balap sepeda Tour de France Juni mendatang, tetap berlangsung normal di Paris, hanya saja digelar tanpa penonton.

antvklik.com - Perhelatan akbar Tour de France (TdF) tahun ini akan diselenggarakan tanpa penonton. Pemerintah Prancis masih melakukan sejumlah diskusi dengan panitia penyelenggara TdF mengenai masa depan balap sepeda tahunan itu, yang biasanya membuat jalan-jalan di seantero Prancis dibanjiri para penggemar balap sepeda.

Amaury Sport Organisation (ASO) sebagai penyelenggara bersikeras menggelar balapan edisi ke-107 ini sesuai jadwal yang ditetapkan. Tour de France 2020 akan dimulai di Nice pada 27 Juni, dan berakhir pada 19 Juli mendatang.

Tdf etape 11 2019, Albi/Toulouse.
Foto : Tour de France/Pauline Ballet

Masa depan Tour de France 2020 sempat menjadi pertanyaan menyusul pandemik coronavirus di seluruh dunia. Prancis merupakan salah satu negara Eropa yang terpapar wabah ini. Total ada 19,856 kasus coronavirus di negeri itu. Sebanyak 860 orang meninggal dunia, dan 2,200 lainnya berhasil disembuhkan.

Semua opsi telah dipertimbangkan termasuk penundaan atau pembatalan TdF yang telah diselenggarakan sejak 1903, kata sang menteri.

"Semuanya telah terbayangkan. Kami telah (melarang kehadiran penonton) untuk sejumlah kompetisi sebelumnya, meski yang ini tidak akan memiliki dampak yang sama karena model bisnis Tour (TdF) tidak bergantung pada penjualan tiket seperti sepak bola atau rugby," kata Maracineanu seperti dikutip AFP.

Tour de France Etape 18 Embrun / Valloire. Foto : Tour de France / Alex Broadway

Penundaan Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa 2020 membuat fokus berganti kepada TdF, yang berlangsung melewati kota-kota dan desa-desa di Prancis selama tiga pekan dan berakhir di Champs Elysees di Paris.

"Menurut saya hari ini semua orang bersikap waspada dan bertanggung jawab terhadap periode isolasi yang kami lakukan, dan semua orang tahu alasan-alasan dan hal positif yang bisa didapat," tambahnya.

"Maka pada akhirnya (keputusan itu) tidak akan terlalu buruk, karena Anda masih dapat menyaksikannya melalui televisi," pungkas Maracineanu.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments