youtube channel

Channels

Babak Pertama : Timnas Indonesia Unggul 1 - 0 atas Vietnam

Babak Pertama : Timnas Indonesia Unggul 1 - 0 atas Vietnam

Babak Pertama : Timnas Indonesia Unggul 1 - 0 atas Vietnam (foto : PSSI.org)

Timnas Indonesia U-23 yang menjalani laga ketiga di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019), mampu unggul dengan skor sementara 1-0.

antvklik.com - Malam ini timnas bertekad meraih kemenangan ketiga di babak penyisihan grup agar memuluskan langkah ke Semifinal.

Kedua tim, Indonesia dan Vietnam, bermain sangat hati-hati hingga menit 15 tidak ada serangan-serangan berbahaya yang tercipta.

Lepas menit ke 15 Gawang Nadeo Argawinata makin sering mendapat serangan dari Nguyen Quang Hai dan Nguyen Tien Linh.

Hasil bermain sabar anak asuhan Indra sjafri mampu menciptakan peluang hingga akhirnya di menit ke 22 gol tercipta dari sundulan Sani Rizky fauzi.

Berawal dari Tendangan Asnawi Mangkualam langsung ke arah gawang Vietnam yang di jaga Bui Ten Dung. Karena tangkapan kiper yang buruk sehingga sehingga Risky sani memanfaatkan kesempatan itu untuk menjebolkan gawang Vietnam dengan kepalanya, 1 - 0 untuk Indonesia.

Tanpa Evan Dimas dan Egy Maulana Vickri kombinasi serangan dari sayap yang diakhiri dengan umpan silang ke kotak penalti kerap menyulitkan kubu vietnam.

Kalah satu gol membuat anak-anak Vietnam makin bernafsu ingin membalas, membuat Vietnam langsung menaikkan tensi permainan dan menekan lewat serangan cepat di sektor sayap. Beberapa kali pergerakan Nguyen Tranh Chung tak bisa dibendung pemain Indonesia.

Vietnam beberapa kali mencuri kesempatan membangun serangan lewat. Di menit 23 pemain nomor punggu 16 dari Vietnam, Do hung Dung sempat mengancam gawang Nadeo Argawinata. Beruntung bola melebar.

Gawang Nadeo kembali terancam di menit 29, tendangan pemain tengah Vietnam Ngu Yen Huang Duc berhasil di antisipasi Nadeo dengan meninju bola tetapi tangannya sempat mengenai bek Bagas Adi nugroho dan sempat terkapar namum kembali bangkit.

Jual beli serangan silih berganti dari kedua tim, namun gol belum juga tercipta.

Pada menit ke-40, skuat Garuda mendapat peluang dari Osvaldo Haay namun rapatnya pertahanan anak asuh Park Hang-Seo belum ini belum bisa membuat Garuda muda menambah gol

Satu gol di babak pertama menunjukkan kreativitas tim untuk membongkar pertahanan lawan dan penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah bagi Indra sjafri dan anak asuhnya di babak kedua.

Susunan pemain
Vietnam:
Bui Tien Dung, Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sihn, Ho Tan Tai, Doan Van Bau, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Tranh Chung, Nguyen Quang Hai (C), Nguyen Tien Linh.

Timnas Indonesia:
Nadeo Argawinata, Andy Setyo (C), Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Alekvan Djin, Rachmat Irianto, Zulfiandi, Sani Rizki, Irkham Mila, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments