youtube channel

Channels

Arema FC Jadwalkan Latihan Bersama Mulai 15 Juli 2020

Arema FC Jadwalkan Latihan Bersama Mulai 15 Juli 2020

Manajemen Arema FC akan memulai kembali latihan bersama para pemain Singo Edan 15 Juli 2020. Mereka siap menyambut digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 yang akan dimulai Oktober 2020. (Foto : Arema)

Arema FC jadwalkan latihan bersama mulai 15 Juli 2020. Manajemen Arema FC siap menyambut digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 dengan mulai latihan bersama 15 Juli 2020.

antvklik.com - Arema FC menjadi salah satu klub anggota Liga 1 yang siap mengikuti digulirkannya kembali kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia oleh PSSI. Arema FC berpatokan kepada keputusan PSSI yang akan memulai kick off kompetisi Liga 1 bakal digulirkan Oktober 2020.

Meski PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) masih menggodok kepastian tanggal dimulainya kick off, Manajemen Arema sudah memastikan akan mulai menggelar latihan bersama.

Manajemen Arema akan memanggil semua pemainnya di awal bulan Juli 2020. Mereka diharapkan sudah datang lebih cepat sebelum memulai kembali latihan bersama tanggal 15 Juli 2020. Beberapa pemain juga sudah mulai berdatangan di Kota Malang.

Sebelum latihan bersama, tentu manajemen Arema FC akan memastikan setiap pemain, pelatih, asisten pelatih, official hingga karyawan yang terkait dengan proses latihan harus bersih dari virus Corona.

Manajemen Arema FC akan melakukan tes Swab kepada semua orang yang terlibat untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona. Dengan demikian Manajemen Arema FC memastikan setiap orang yang akan mengikuti latihan bersama 15 Juli 20202, dalam kondisi sehat wal afiat.

Menurut keterangan dari Media Officer Arema FC Sudarmaji, kepastian latihan bersama mulai tanggal 15 Juli 2020 merupakan keputusan dari jajaran tim pelatih.

"Bismillah kita sambut new normal sepak bola kita dengan tetap menjaga kesehatan, menjaga sepak bola kita kembali pulih dengan pola hidup baru. Tanggal 15 Juli itu sesuai usulan tim pelatih dan semua menyambut antusias," kata Sudarmaji.

Dengan adanya keputusan tersebut, tim Arema FC langsung bersiap diri mengingat pelaksanaan kompetisi musim 2020 dipastikan berbeda dengan sebelumnya karena pandemi COVID-19 belum sepenuhnya tuntas. Manajemen Arema akan membahas penerapan protokol kesehatan kepada setiap orang yang terlibat dalam latihan baik langsung maupun tidak langsung. Hal ini membutuhkan waktu sehingga semakin cepat persiapan dilakukan, semakin baik bagi tim.

"Keputusan PSSI, kompetisi akan digulirkan Oktober. Semoga juga segera ditindaklanjuti dengan semua persiapan termasuk regulasinya utamanya protokol kesehatan," katanya menambahkan.

Sebelumnya General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku lega dengan keputusan PSSI yang menyatakan akan melanjutkan roda kompetisi Liga 1 mulai Oktober mendatang. Hal ini akan membangkitkan kembali gairah setiap pemain dan insan sepakbola di tanah air untuk kembali melanjutkan kompetisi tertinggi di Indonesia yang sempat dihentikan sementara akibat Pandemi virus Corona.

Ruddy Widodo menyambut gembira saat PSSI merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. SKEP tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada tanggal 27 Juni 2020 dan diumumkan secara resmi 28 Juni 2020.

"Jujur dengan adanya surat ini kami lega, mungkin ini menyangkut waktu jika digelar Oktober kita sudah harus memikirkan soal jadwal dan persiapan. Kita akan komunikasikan ini dengan tim pelatih untuk dijadikan pertimbangan dalam memulai persiapan," kata Ruddy Widodo.

Seperti tim Liga 1 lainnya, tim berjuluk Singo Edan itu juga memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk berlatih di rumah masing-masing saat kompetisi dihentikan akibat wabah Pandemi virus Corona. Meski demikian latihan mandiri tetap dilakukan dengan kontrol dari jajaran tim pelatih melalui aplikasi web.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments