youtube channel

Channels

Marco Giampaolo Dipecat AC Milan, Setelah Hanya 111 Hari Bekerja

Marco Giampaolo Dipecat AC Milan, Setelah Hanya 111 Hari Bekerja

Stefao Pioli (Kiri) mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan, akan menggantikan Marco Giampaolo (kanan) yang baru saja dipecat AC Milan sebagai pelatih utama klub.

AC Milan secara resmi mengumumkan, bahwa pelatih Marco Giampaolo, telah dibebaskan tugaskan, alias dipecat. Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya pencapaian Rossoneri dibawah Giampaolo dibawah ekspektasi manajemen.

antvklik.com - “AC Milan telah membebastugaskan Marco Giampaolo, dari posisinya sebagai pelatih utama,” demikian pernyataan di situs resmi klub. Giampaolo baru diangkat sebagai pelatih Milan pada musim panas lalu, tepatnya pada 19 Juni 2019. Mantan pelatih Sampdoria itu diikat dengan kontrak sampai 2021.

Itu berarti Giampaolo hanya bertahan selama 111 hari sebagai pelatih Milan. Dikutip dari Football Italia, Giampaolo tercatat sebagai pelatih dengan era tersingkat dalam sejarah Milan.

AC Milan Marco Giampaolo ditunjkuk jadi pelatih AC Milan, 19 Juni 2019. Itu artinya, Giampaolo hanya 111 hari bekerja, sebelum akhirnya dipecat.

Giampaolo hanya memimpin Milan dalam tujuh pertandingan yang semuanya dimainkan di Liga Italia. Bersama Giampaolo, Milan mencatat tiga kemenangan dan sudah kalah empat kali.

Produktivitas Milan juga buruk. Krzysztof Piatek dkk cuma menghasilkan enam gol dan kebobolan sembilan gol. Untuk menggantikan Giampaolo, Milan dikabarkan akan merekrut Stefano Pioli. Mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu sudah tiba di kota Milan dan akan menandatangani kontrak pada hari Rabu (9/10) waktu setempat.

AC Milan, yang merajai Liga Italia di era 1990-an hingga 2000 awal kini seperti kehilangan kekuatan untuk kembali bangkit. AC Milan, juara Liga Italia 18 kali dan 7 kali menjuarai Liga Champions Eropa, kini tercecer di papan tengah klasemen Liga Italia, musim 2019-2020. Stefano Pioli diharapkan bisa membangkitkan lagi AC Milan sebagai salah satu klub elit di Italia dan Eropa.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments