youtube channel

Channels

200 Pembalap Kejurnas Downhill Jajal Track Terekstrim di Kudus

200 Pembalap Kejurnas Downhill Jajal Track Terekstrim di Kudus

200 Pembalap Kejurnas Downhill Jajal Track Terekstrim di Kudus (Foto: ANTV/Galih Manunggal)

antvklik.com - Ratusan pembalap ambil bagian dalam ajang kejuaraan nasional downhill seri ke tiga, yang digelar di Ternadi Park, Kudus, Jawa Tengah.

Lintasan curam dan terjal di pegunungan Ternadi dengan ketinggian 1600 meter, di atas permukaan laut dianggap sebagai track downhill paling ekstrim. Sejumlah pembalap asing dari beberapa negara ikut meramaikan kejuaraan tersebut.

Ajang kejuaraan nasional downhill seri ketiga diselenggarakan di track Ternadi Park, Kudus, Jawa Tengah yang diikuti oleh ratusan peserta dari dalam dan luar negeri.

Mereka beraksi memacu sepeda di track downhill di lereng gunung Muria, di ketinggian 1600 meter, di atas permukaan laut, dengan rute sepanjang lebih dari dua kilometer.

Rintangan dan tantangan teknikal tak menyurutkan mereka untuk menjadi yang tercepat. Track ternadi merupakan track terpanjang dan terekstrim yang pernah diselenggarakan sepanjang kejuaraan downhill dari tahun ke tahun.

Atlet juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk bisa ikut serta mulai dari persiapan fisik hingga kendaraan. Kondisi lintasan yang gembur, berbatu dan panjang juga menjadikan tantangan tersendiri bagi para atlet.

Tak hanya, pembalap pria sejumlah pembalap wanita, juga ikut andil dalam ajang ini di kategori women open dan women elite.

“Satu peserta wanita mengaku sudah sering kali ikuti kerjurnas downhill, namun downhill kali ini lebih ekstrem karena medannya lebih panjang dan menantang,” ujar Naela Hanif, salah seorang atlet downhill.

Gelaran ketiga kejuaran downhill 2019 ini diikuti 200 atlet, dari berbagai daerah dari dalam dan luar negeri yang terbagi dalam berbagai kelas, mulai dari pemula hingga master expert.

“Selain atlet Indonesia ada juga atlet luar negeri, yakni dari Hongkong dan Malaysia,” terang Ketua Panitia Kejuaraan downhill, Parama Nugroho.

Tidak hanya asah kemampuan dan mental para atlet, ajang ini juga menjaring bakat bakat baru dunia downhill tanah air. Selama tahun 2019, kejuaran downhill sudah diselenggarakan sebanyak 3 kali di berbagai track downhill tanah air.

Track Ternadi Kudus sendiri, menjadi lintasan seri terakhir kalinya dalam kejurnas 76 downhill 2019 dan menjadi track downhill paling panjang dan ekstrem.

Galih Manunggal | Kudus, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments